Profil Biodata Moon Jae In Mantan Presiden Korea Selatan yang jadi Tersangka Karena Carikan Menantu Kerja, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun IG

Profil Biodata Moon Jae In Mantan Presiden Korea Selatan yang jadi Tersangka Karena Carikan Menantu Kerja, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun IG

Moon jae in-Instagram-

Pada 10 Mei 2017, Moon Jae-in terpilih sebagai Presiden Korea Selatan setelah memenangkan pemilihan presiden dengan hasil suara 41,1%. Kemenangan ini menandai awal dari era pemerintahan yang berfokus pada reformasi sosial dan kebijakan luar negeri yang lebih aktif. Moon berhasil mengalahkan pesaingnya, Hong Joon-pyo, yang merupakan kandidat dari Partai Kekuatan Rakyat, dalam pemilihan tersebut.

Karier Politik dan Pemilihan Legislatif
Sebelum menjadi Presiden, Moon Jae-in juga memiliki rekam jejak yang solid dalam dunia politik. Pada 11 April 2012, Moon terpilih dalam pemilihan legislatif ke-19 sebagai anggota parlemen dari Distrik Sasang di Busan. Posisi ini menguatkan dukungannya terhadap kebijakan-kebijakan progresif yang ia perjuangkan selama masa kepresidenannya.

Kehidupan Awal dan Latar Belakang Pendidikan
Moon Jae-in adalah putra sulung dari pasangan Moon Yong-hyung dan Kang Han-ok. Ayahnya, Yong-hyung, adalah seorang pengungsi dari Provinsi Hamgyeong Selatan yang mencari kehidupan baru di Korea Selatan. Moon Jae-in menyelesaikan pendidikan dasarnya di Sekolah Tinggi Kyungnam sebelum melanjutkan studi ke Universitas Kyung Hee. Pendidikan dan latar belakangnya ini membentuk karakter dan pandangannya terhadap kebijakan sosial serta hak asasi manusia.

Baca juga: Siapa Moon Jae In? Mantan Presiden Korea Selatan yang Carikan Menantu Kerja Mala Berujung jadi Tersangka




×
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya