Viral Geng TKI di Jepang Resahkan Warga Osaka, Kemlu Buka Suara

Viral Geng TKI di Jepang Resahkan Warga Osaka, Kemlu Buka Suara

ilustrasi geng Jepang--

Baru-baru ini, masyarakat Jepang dihebohkan dengan tindakan sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Osaka. Kelompok ini diduga membentuk sebuah "geng TKI" yang meresahkan warga setempat.

Menurut laporan yg dilansir VIVMEDIA pada Minggu (1/9/2024), informasi ini pertama kali tersebar melalui akun media sosial X milik SATOU (@minaku_satou) pada Jumat (30/8/2024). Kabar ini segera menjadi viral.

Baca juga: Profil Tampang Ibu di Sumenep yang Viral Tega Jual Anak Kandung ke Selingkuhan untuk Dirudapaksa, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Baca juga: Apa Alasan Ibu di Sumenep Tega Antar Anak Kandung ke Selingkuhan untuk Dirudapaksa? Benarkah Demi Sepeda Motor Vespa?

Baca juga: Agung Budisatria Anak Siapa? Inilah Biodata Direktur RS Medistra Diduga Larang Dokter Berhijab, Bukan Dari Keluarga Sembarangan




×

Kelompok tersebut dilaporkan mengganggu ketertiban umum, bahkan ada unggahan di media sosial yang menunjukkan seseorang dari kelompok tersebut mengacungkan senjata tajam, meski wajahnya ditutupi. Kejadian ini telah menarik perhatian dan kekhawatiran masyarakat Jepang.

Merespons isu ini, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) segera mengambil tindakan. "Kami menerima informasi di media sosial terkait dugaan keterlibatan sekelompok WNI dalam kegiatan yang meresahkan di Osaka, Jepang," ujar Judha Nugraha, Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya