Link Video Viral Oknum PMI di Jepang Blokir Jalan Hingga Bawa Celurit, Warga Osaka Minta Kemlu RI Segera Mendeportasi

Link Video Viral Oknum PMI di Jepang Blokir Jalan Hingga Bawa Celurit, Warga Osaka Minta Kemlu RI Segera Mendeportasi

polisi-shpoks shpoks/pixabay-

“Beberapa anggota PMI di Jepang membuat onar dengan membentuk geng, mengganggu ketertiban, dan mempersulit orang untuk lewat. Hal-hal memalukan seperti ini tidak boleh dibawa ke negara-negara rakyat. Kasihan masyarakat Indonesia lainnya yang menuntut dan terkena dampaknya," tulisnya.

Setelah cuitan tersebut viral, warganet mulai mencari dan menemukan akun media sosial yang terkait dengan geng tersebut. Diketahui bahwa akun Instagram geng tersebut, dengan nama pengguna @pemulih_harga_diri_japan, telah menarik perhatian lebih dari 16 ribu pengikut. Akun ini juga kerap membagikan video-video yang dianggap provokatif dan mengganggu.

Yang lebih mengejutkan, geng ini ternyata tidak hanya beroperasi di Jepang, tetapi juga memiliki cabang di Batam hingga Soloraya, Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa fenomena geng ini sudah mulai menyebar dan menjadi ancaman serius.

Namun, setelah menjadi sorotan publik, akun Instagram tersebut dikabarkan sempat mengunci aksesnya sehingga hanya pengikut yang dapat melihat kontennya. "IG sudah digembok, tapi dah saya backup semua kontennya. Jaga-jaga untuk keperluan investigasi," ujar @minako_satou dalam cuitannya yang lain.

Baca juga: Berapa Bayaran Bagi Buzzer Indonesia Baik Baik Saja? Benarkah Mencapai Ratusan Juta? Berikut Cara Mudah Untuk Mengetahuinya




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya