Daftar & Jadwal Fenomena Langit September 2024, Mulai Supermoon Hingga Ekuinoks

Daftar & Jadwal Fenomena Langit September 2024, Mulai Supermoon Hingga Ekuinoks

Fenomena Alam Hujan Meteor--

Daftar & Jadwal Fenomena Langit September 2024, Mulai Supermoon Hingga Ekuinoks

Fenomena astronomi adalah peristiwa alam luar angkasa yang dapat kita saksikan dari Bumi. Setiap bulannya, fenomena ini berubah seiring dengan pergerakan benda-benda langit yang memiliki orbit dan kecepatan yang berbeda.

Baca juga: Update Komik Mato Seihei no Slave Chapter 139 Bahasa Indonesia, Chained Soldier Sub Indo RAW Update Terbaru

Baca juga: Link Streaming Drakor Good Partner Episode 11 Sub Indo Bukan di LK21 Tapi di SBS dan VIU: Cha Eun Kyung Emosi Melihat Pelaku Perselingkuhan Datang ke Kantornya

Baca juga: Nonton Download Romance in the House Episode 7 Sub Indo di Netflix dan JTBC jangan di LK21: Jeong In Mengaku Mu Jin Telah Menghamilinya




×

Berbagai fenomena langit diperkirakan akan terjadi sepanjang September 2024. Di antaranya adalah gerhana bulan, supermoon, dan lainnya yang menarik untuk diamati.

Berikut adalah daftar fenomena astronomi yang akan terjadi pada September 2024, sebagaimana dilansir dari laman Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada Senin, 26 Agustus 2024.

  1. Bulan Baru (New Moon)

Fenomena bulan baru akan terjadi pada 3 September 2024. Saat ini, Bulan akan berada pada posisi terdekatnya antara Bumi dan Matahari, yang membuat sisi gelap Bulan menghadap Bumi.

Fenomena ini terjadi sekitar sekali setiap bulan karena Bulan memerlukan waktu sekitar satu bulan untuk mengelilingi Bumi.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya