Some Girls: My Life in a Harem, Pengakuan Jillian Lauren Saat Jadi Gundik Sultan Brunei, Bongkar Sisi Gelap Keluarga Sultan

Some Girls: My Life in a Harem, Pengakuan Jillian Lauren Saat Jadi Gundik Sultan Brunei, Bongkar Sisi Gelap Keluarga Sultan

Jillian Lauren--

Dalam tulisannya, Lauren juga menyoroti ketidakadilan hukum syariah, khususnya rajam yang secara tidak proporsional diterapkan sebagai hukuman bagi perempuan atas perzinahan.

Organisasi hak asasi manusia seperti Amnesty International dan Human Rights Watch menganggap rajam sebagai hukuman yang kejam dan tidak manusiawi.

Lauren mengkritik perilaku buruk yang diizinkan bagi keluarga kerajaan Brunei, sementara rakyat biasa, baik Muslim maupun non-Muslim, menghadapi pembatasan kebebasan yang ketat dan potensi hukuman yang brutal.

Ia juga menyoroti ironi bahwa Sultan dan Pangeran, yang memberlakukan hukum moralitas yang ketat, bebas menjalani kehidupan penuh skandal tanpa konsekuensi.

Sebagai penutup, Lauren menyatakan bahwa meskipun ia telah melakukan banyak kesalahan di masa lalu, sebagai warga negara dari masyarakat bebas, adalah haknya untuk membuat pilihan sendiri selama tidak melanggar hukum atau merugikan kebebasan orang lain.




×

Lauren kini hidup dengan pilihan-pilihannya, sementara warga Brunei menghadapi pengekangan hak-hak mereka di bawah hukum syariah yang baru diterapkan.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya