SUDAH LENGKAP! Daftar Tim Liga Champions 2024/2025, Ada Real Madrid, Man City, Bayern Munich, PSG, Liverpool, Barcelona

SUDAH LENGKAP! Daftar Tim Liga Champions 2024/2025, Ada Real Madrid, Man City, Bayern Munich, PSG, Liverpool, Barcelona

Final Liga Champions Dortmund vs Real Madrid--

SUDAH LENGKAP! Daftar Tim Liga Champions 2024/2025, Ada Real Madrid, Man City, Bayern Munich, PSG, Liverpool, Barcelona

Fase play-off Liga Champions Eropa telah selesai dilaksanakan, dan tujuh tim terakhir berhasil melengkapi daftar 36 peserta yang akan berlaga di fase liga. Pada musim ini, format baru Liga Champions resmi diberlakukan.

Tujuh tim yang berhasil lolos dari fase play-off adalah Young Boys, Dinamo Zagreb, Slovan Bratislava, Red Star Belgrade, Sparta Praha, Lille, dan RB Salzburg. Mereka melengkapi 29 tim yang sebelumnya telah dipastikan lolos ke fase liga.

Baca juga: Kronologi dan Penyebab Taeil Resmi Keluar dari NCT Dituding Terlibat Kasus Kejahatan Seksual Hingga Dihempaskan SM Entertainment

Baca juga: Biodata Profil Taeil yang Resmi Dikeluarkan dari NCT Diduga Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram




×

Baca juga: Profil Biodata Ma’ruf Kepala Sekolah SMP 3 Gowa Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram yang Viral Usai Munculnya Video Bully dengan Durasi 24 Detik

Sebanyak 36 tim ini akan dibagi menjadi empat pot yang masing-masing berisi jumlah tim yang sama. Kecuali juara bertahan yang secara otomatis menjadi unggulan pertama, tim-tim lainnya diurutkan berdasarkan koefisien klub UEFA.

Drawing Liga Champions untuk menentukan jadwal pertandingan fase liga akan dilaksanakan di Grimaldi Forum, Monako, pada Kamis, 29 Agustus 2024, pukul 23.00 WIB. Musim ini, format grup tidak lagi digunakan.

Setiap tim akan diundi untuk menghadapi delapan lawan berbeda, yang terdiri dari dua tim dari setiap pot. Mereka akan melakoni total 16 pertandingan kandang dan tandang. Peraturan lainnya adalah bahwa tim tidak akan bertemu lawan dari negara yang sama di fase ini dan maksimal hanya bisa bertemu dua tim dari negara yang sama.

Sebagai contoh, Real Madrid yang menjadi unggulan utama tidak bisa bertemu dengan tim Spanyol lainnya di fase ini. Mereka juga hanya dapat bertemu maksimal dua tim dari negara yang sama, baik itu dari Inggris, Italia, atau negara lainnya.

Setelah semua pertandingan fase ini selesai, sembilan tim teratas akan langsung melaju ke babak 16 besar. Tim-tim lainnya akan menjalani play-off untuk memperebutkan tempat di babak tersebut.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya