Agar Tidak Gugur Tahap Seleksi Administrasi! Inilah 3 Cara Mengunggah Swafoto dan Pas Foto CPNS 2024

Agar Tidak Gugur Tahap Seleksi Administrasi! Inilah 3 Cara Mengunggah Swafoto dan Pas Foto CPNS 2024

sekolah-MiraCosic-

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi para pelamar untuk melakukan pendaftaran akun SSCASN menggunakan perangkat desktop atau laptop demi memastikan proses berjalan lancar dan meminimalisir kesalahan teknis.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pengambilan swafoto dan pas foto untuk pendaftaran CPNS. Pertama, pastikan mengenakan pakaian yang rapi dengan pencahayaan yang memadai. Pilih latar belakang yang bersih dan sederhana, sebaiknya berupa tembok polos untuk menghindari gangguan visual. Jangan biarkan barang-barang berserakan masuk ke dalam frame foto.

Kemudian, dalam hal sudut pengambilan foto, sangat disarankan agar pelamar menghadap langsung ke depan, bukan ke samping kanan atau kiri. Hal ini penting untuk memastikan fitur wajah dapat terlihat jelas, sehingga memudahkan panitia dalam proses identifikasi.

Setiap instansi mungkin memiliki aturan spesifik terkait swafoto dan pas foto yang harus diunggah. Namun, secara umum, swafoto harus diambil dalam format potret, dengan jarak yang cukup dekat sehingga wajah pelamar terlihat jelas. Ukuran file swafoto tidak boleh lebih dari 200 KB.

Baca juga: Siapa Pacar Putriyan? Siswi SMP yang Bunuh Diri di Lintasan Kereta Api di Cikarang, yang Tinggalkan Surat Wasiat Untuk Sang Ibu




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya