Gusti Bhre Mendadak Mundur Sebagai Calon Wali Kota, Drama Menuju Pilkada Solo Jelang Injuri Time Hingga Seret Nama Gibran!

Gusti Bhre Mendadak Mundur Sebagai Calon Wali Kota, Drama Menuju Pilkada Solo Jelang Injuri Time Hingga Seret Nama Gibran!

Gusti bhre-Instagram-

“Respati-Astrid akan didaftarkan pada hari terakhir,” ujar Sudaryono kepada para wartawan pada Selasa (27/8/2024).

Sebelumnya, Gerindra bersama lima partai politik lainnya telah sepakat untuk berkoalisi dalam Pilkada Solo. Koalisi tersebut terdiri dari PSI, Gerindra, Golkar, PKS, PKB, dan PAN, yang awalnya memberikan sinyal kuat untuk mengusung KGPAA Mangkunegoro X atau Gusti Bhre sebagai calon Wali Kota Solo. Bahkan, para perwakilan partai ini sudah mengadakan pertemuan dengan Gusti Bhre untuk membahas rencana tersebut.

Namun, Sudaryono menjelaskan bahwa Gusti Bhre tidak mundur dari pencalonan. Melainkan, keputusan untuk mengganti calon terjadi akibat dinamika yang berkembang di lapangan.

“Gusti Bhre tidak mundur, namun karena dinamika yang terjadi, maka diputuskan calon yang diusung adalah pasangan lain,” jelasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya enam partai politik di Solo telah mencapai kesepakatan untuk membentuk koalisi dalam rangka menghadapi Pilkada Solo 2024. Koalisi ini terdiri dari PSI, Gerindra, Golkar, PKS, PKB, dan PAN. Kesepakatan tersebut ditandai dengan pertemuan yang berlangsung di Solo Kopi, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Ketua DPW PSI Jateng Antonius Yogo Prabowo, serta sejumlah pengurus dan ketua dari enam partai koalisi.




×

Sekretaris DPD Golkar Solo, Taufiqurrahman, mengungkapkan bahwa rapat tersebut diinisiasi oleh PSI, yang kemudian mengundang lima partai lainnya untuk bertemu dengan Kaesang di Solo Kopi.

Baca juga: Siapa Istri dan Anak Ahmad Riza Patria? Viral Usai Tinggalkan Marsel Widianto Mundur dari Pilkada Tangsel 2024, Bukan Orang Sembarangan!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya