Apa Alasan Partai Golkar Kembali Usung Airin Rachmi Diany Dalam Pilgib Banten? Benarkah Karena Pidati Megawati?

Apa Alasan Partai Golkar Kembali Usung Airin Rachmi Diany Dalam Pilgib Banten? Benarkah Karena Pidati Megawati?

Airin-Instagram-

Menurut Bahlil, Golkar memiliki tanggung jawab untuk mempengaruhi isu-isu politik kebangsaan, bukan sebaliknya. “Kami harus mempengaruhi diskursus politik, bukan dipengaruhi. Partai Golkar sudah berkontribusi selama 32 tahun, baik sebelum maupun setelah reformasi. Kami selalu berada di samping pemerintah untuk memberikan kontribusi positif,” tambahnya.

Sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil menjelaskan bahwa keputusan partai Golkar dalam mendukung Airin Rachmi Diany merupakan hasil dari kajian politik yang mendalam. Airin, yang merupakan salah satu kader terbaik Golkar, dianggap sebagai calon yang layak dan perlu dipertimbangkan secara matang.

Selain itu, Bahlil juga mengungkapkan bahwa partai Golkar telah melakukan komunikasi dengan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait keputusan ini. “Semua ini terjadi karena adanya komunikasi politik yang baik. Kami berusaha untuk memastikan bahwa dukungan yang kami berikan adalah hasil dari pembicaraan yang konstruktif,” jelasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengusung Airin Rachmi Diany bersama kadernya, Ade Sumardi, dalam Pilgub Banten. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, juga beberapa kali menyebut nama Airin dalam pidatonya, yang menimbulkan spekulasi mengenai hubungan antara dukungan Golkar dan pernyataan Megawati.

Baca juga: Full Penalaran! Inilah Contoh Soal CPNS 2024 HOTS TWK yang Sulit Beserta Kunci Jawaban Terbaru!




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya