Kumpulan Latian Soal Tes SKD, SKB TIU, TWK dan TKP CPNS 2024 yang Dibuka Sampai 6 September 2024

Kumpulan Latian Soal Tes SKD, SKB TIU, TWK dan TKP CPNS 2024 yang Dibuka Sampai 6 September 2024

sekolah-paulabassi2-

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dirancang untuk mengukur sejauh mana peserta menguasai pengetahuan terkait nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, dan bahasa negara. Selain itu, TWK juga mengevaluasi kemampuan peserta dalam mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Materi yang diujikan dalam TWK mencakup kemampuan verbal, numerik, dan figural.

Untuk kemampuan verbal, peserta perlu mempelajari topik seperti analogi, silogisme, dan analisis. Sementara itu, kemampuan numerik mencakup pemahaman tentang perhitungan, deret angka, perbandingan kuantitatif, dan soal cerita. Pada bagian kemampuan figural, peserta akan diuji dengan soal-soal yang melibatkan analogi dan ketidaksamaan.

Tes Karakteristik Pribadi (TKP) adalah bagian lain dari SKD yang berfokus pada penilaian penguasaan pengetahuan dan kemampuan dalam mengimplementasikan pelayanan publik, jejaring kerja, sosial budaya, teknologi informasi dan komunikasi, serta profesionalisme dan anti-radikalisme. Tes ini penting untuk memastikan bahwa calon aparatur negara memiliki karakter dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pemerintah.

Baca juga: Airin Rachmi Diany Anak Siapa? Intip Profil Calon Gubernur Banten yang Dapat Dukungan dari Partau PDIP dan Golkar, Awas Bukan dari Kalangan Sembarangan




×
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya