Wajib Diketahui Pelamar! Inilah Kisi-kisi Tes SKD, SKB TIU, TWK dan TKP CPNS 2024 Sesuai Dengan Jabatan yang Dilamar!

Wajib Diketahui Pelamar! Inilah Kisi-kisi Tes SKD, SKB TIU, TWK dan TKP CPNS 2024 Sesuai Dengan Jabatan yang Dilamar!

sekolah-F1Digitals-

Tes Intelegensi Umum (TIU) bertujuan untuk mengukur kemampuan verbal, numerik, dan figural peserta. Pada kemampuan verbal, peserta akan diuji dalam hal analogi, silogisme, dan analitis. Kemampuan numerik akan diuji melalui soal-soal perhitungan, deret angka, perbandingan kuantitatif, dan soal cerita. Sedangkan kemampuan figural mencakup tes analogi gambar dan ketidaksamaan gambar untuk mengukur daya nalar peserta.

Selain Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), para peserta CPNS 2024 juga harus menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). SKB adalah tes yang dirancang untuk mengukur kemampuan peserta sesuai dengan jabatan yang dilamar. Materi tes SKB disesuaikan dengan formasi dan jabatan yang dipilih, dan bisa berupa tes tulis, tes praktik, tes lisan, tes psikologis, atau tes lainnya yang relevan dengan posisi yang diincar.

Untuk dapat melangkah ke tahap SKD dan SKB, setiap peserta wajib lolos tahap seleksi administrasi terlebih dahulu. Tahap ini menjadi filter awal untuk memastikan bahwa hanya kandidat yang memenuhi syarat administrasi yang dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya. Oleh karena itu, persiapan matang sangat penting agar pelamar bisa melewati setiap tahapan dengan baik dan sukses menjadi CPNS 2024.

Baca juga: Airin Rachmi Diany dari Partai Apa? PDIP Atau Golkar? Inilah Biodata Calon Gubernur Banten yang Viral Usai Dapat Dukungan 2 Partai Besar
***

 




×

 

 

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya