Sewa Gulfsteam Berapa Biayanya? Inilah Harga Jet Pribadi yang Diduga Dipakai Kaesang dan Erina Gudono untuk Ke Amerika

Sewa Gulfsteam Berapa Biayanya? Inilah Harga Jet Pribadi yang Diduga Dipakai Kaesang dan Erina Gudono untuk Ke Amerika

Erina -Instagram-

Dugaan kuat menyebutkan bahwa Kaesang mendampingi istrinya, Erina Gudono, untuk melanjutkan studi S2 di University of Pennsylvania, Amerika Serikat. Namun, kepergian mereka saat Indonesia sedang menghadapi situasi darurat memicu berbagai komentar negatif dari publik. Banyak yang merasa bahwa keberangkatan Kaesang di tengah-tengah konflik nasional menunjukkan kurangnya kepedulian terhadap masalah yang melanda negeri.

Pada Kamis, 22 Agustus 2024, Indonesia mengalami ketegangan politik yang signifikan. Kericuhan besar-besaran terjadi di berbagai kota, melibatkan banyak tokoh publik, termasuk beberapa komika terkenal dan aktor Reza Rahadian. Demonstrasi ini berkisar pada kontroversi terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai Pilkada. DPR dinilai telah mengintervensi keputusan MK, yang memicu kemarahan masyarakat dan mahasiswa, sehingga mereka turun ke jalan untuk menyuarakan ketidakpuasan mereka.

Dalam konteks ini, Kaesang menghadapi kritik tajam dari masyarakat. Banyak yang menilai bahwa keberangkatannya ke Amerika Serikat tidak sensitif terhadap situasi yang sedang terjadi di tanah air, di mana keputusan MK tentang batas usia pencalonan dalam Pilkada 2024 menjadi salah satu isu utama. Keputusan MK yang menetapkan batas usia minimal 30 tahun bagi calon gubernur atau wakil gubernur menjadi sorotan utama. Dengan batas usia ini, Kaesang, yang baru akan memasuki usia 30 pada bulan Desember mendatang, tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan diri dalam Pilkada 2024.

Baca juga: Apa Alasan Wanda Hamidah Politisi Sekaligus Selebritis Mengundurkan Diri Dari Partai Golkar? Benarkah Terkait Unggahan Peringatan Garuda Biru?




×
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya