Siapa Wanda Hamidah? Politisi Sekaligus Selebritis yang Umumkan Pengunduran Diri dari Partai Golkar Hingga Unggah Peringatan Garuda Biru

Siapa Wanda Hamidah? Politisi Sekaligus Selebritis yang  Umumkan Pengunduran Diri dari Partai Golkar Hingga Unggah Peringatan Garuda Biru

Wanda -Instagram-

Karir di Dunia Hiburan dan Politik
Wanda Hamidah memulai karirnya sebagai model pada tahun 1991, saat ia menjadi model sampul di majalah remaja Gadis. Tak lama kemudian, pada tahun 2000, ia melebarkan sayapnya dengan menjadi presenter di salah satu program televisi di Metro TV. Karirnya di dunia hiburan terus berkembang, namun minatnya yang besar terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) dan hukum membawanya mendapatkan penghargaan di tahun 2008.

Pada tahun 2009, Wanda terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta setelah berhasil memenangkan pemilu. Ia menjabat selama periode 2009-2014. Meskipun disibukkan dengan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat, Wanda tidak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan. Pada tahun 2011, ia kembali ke layar lebar melalui film "Pengejar Angin".

Setelah menyelesaikan masa jabatannya di DPRD, Wanda berpindah ke Partai Nasdem pada tahun 2014. Karir politiknya di Nasdem cukup cemerlang, hingga akhirnya ia diangkat sebagai anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi DKI Jakarta. Namun, pada tahun 2022, Wanda memutuskan untuk bergabung dengan Partai Golkar, meski hanya bertahan selama dua tahun sebelum akhirnya keluar pada 2024.

Di dunia akting, Wanda sudah banyak membintangi berbagai film dan serial televisi. Beberapa film terkenal yang pernah dibintanginya antara lain "#BerhentidiKamu" (2021), "Atas Nama Surga" (2022), "Rumah Iblis" (2023), dan "Paku Tanah Jawa" (2024). Sementara itu, di dunia pertelevisian, ia juga tampil di serial "Kekasih Halal" (2022) dan "Suci Dalam Cinta" (2021).

Kisah Asmara Wanda Hamidah
Kehidupan asmara Wanda juga kerap menjadi sorotan publik. Pada tahun 2001, ia menikah dengan Cyril Raoul Hakim. Namun, pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian pada tahun 2012. Setelah itu, Wanda menikah lagi dengan Daniel Patrick Hadi Schuldt pada tahun 2015, tetapi pernikahan keduanya juga tidak bertahan lama dan berakhir dengan perceraian pada tahun 2019.




×

Baca juga: CEK Link Baca Please Save Me Chapter 33 Bahasa Indonesia, Lanjutan Cerita Manhwa Terbaru SUB INDO English RAW

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya