Ahwal Syakhsiyah hingga Manajemen Pendidikan Islam! Inilah Formasi Kemenag CPNS 2024! Untuk Jurusan Ekonomi Syariah

Ahwal Syakhsiyah hingga Manajemen Pendidikan Islam! Inilah Formasi Kemenag CPNS 2024! Untuk Jurusan Ekonomi Syariah

masjid-mostafa_meraji/pixabay-

Kabar baik lainnya adalah adanya peluang besar bagi lulusan dari jurusan berbasis syariah. Kementerian Agama (Kemenag) secara resmi mengumumkan bahwa tahun ini mereka membuka kesempatan besar bagi para lulusan jurusan ini untuk bergabung menjadi ASN. Melalui situs resmi kemenag.go.id, Kemenag mengumumkan bahwa sebanyak 110.553 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dibuka untuk tahun ini.

Banyak dari formasi ini yang ditujukan untuk lulusan jurusan Ekonomi Syariah. Beberapa posisi yang bisa diisi oleh lulusan Ekonomi Syariah antara lain adalah Pustakawan Ahli Pertama, Pranata Laboratorium Pendidik Ahli Pertama, dan beberapa posisi teknis lainnya yang sangat dibutuhkan di berbagai instansi pemerintah.

Tidak hanya jurusan Ekonomi Syariah, Kemenag juga membuka lowongan untuk jurusan lain seperti Ahwal Syakhsiyah (Hukum Keluarga), Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan masih banyak lagi. Dari berbagai formasi yang dibuka, jurusan Pendidikan Agama Islam menjadi salah satu yang paling banyak dibutuhkan.

Meskipun formasi untuk lulusan Ekonomi Syariah tidak sebanyak Pendidikan Agama Islam, tetap ada peluang besar untuk menjadi ASN di tahun ini. Ini merupakan kesempatan yang patut dipertimbangkan dengan serius, mengingat persaingan yang semakin ketat.

Baca juga: Jam Tayang dan Sinopsis Cinta Yasmin Hari ini 23 Agustus 2024: Yasmin Senang Dokter Romeo Masih Memperhatikannya




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya