Daftar 26 Pemain Indonesia untuk Lawan Arab Saudi dan Australia, Malik Risaldi dan Elkan Baggott Dicoret Shin Tae-yong

Daftar 26 Pemain Indonesia untuk Lawan Arab Saudi dan Australia, Malik Risaldi dan Elkan Baggott Dicoret Shin Tae-yong

Timnas Indonesia--

"Sementara itu, 14 pemain lainnya adalah yang bermain di luar negeri," tambahnya.

Shin Tae-yong bersama asistennya juga hadir dalam laga Malut United melawan Persebaya Surabaya di Stadion Madya, Jakarta. Saat berbincang dengan wartawan, Shin Tae-yong mengonfirmasi bahwa Elkan Baggott tidak akan dipanggil untuk laga bulan September ini. Ia juga menyebut Malik Risaldi, yang mengalami cedera, tidak akan dimasukkan dalam daftar pemain.

"Elkan Baggott tidak dipanggil," ujar Shin Tae-yong singkat, sambil menggelengkan kepala.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menambahkan bahwa Malik Risaldi awalnya direncanakan untuk dipilih, tetapi karena cedera betis yang diderita, Malik harus absen.

"Rencana awalnya memang memilih dia (Malik Risaldi), tetapi karena cedera robek di bagian betis, dia tidak bisa dipilih," jelasnya.




×

Setelah pertandingan Malut United melawan Persebaya Surabaya, kiper Ernando Ari juga memastikan bahwa dirinya telah menerima panggilan dari Shin Tae-yong untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

"Saya sudah mendapat pemberitahuan dari timnas Indonesia," kata Ernando.

Ernando menambahkan bahwa pelatih kiper, Yoo Jae-hoon, telah mempersiapkan diri untuk sesi latihan yang akan dimulai pada akhir bulan.

Shin Tae-yong sendiri masih terus memantau beberapa pertandingan Liga 1 lainnya sebelum memfinalisasi daftar 26 pemain yang akan dipanggil untuk laga FIFA Matchday pada September 2024.

“Memilih pemain timnas tidak bisa sembarangan, tidak hanya dari satu pertandingan saja. Saya harus melihat perkembangan pemain dalam 2-3 pertandingan ke depan sebelum membuat keputusan," tuturnya.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya