Siapa Trio Rakus? TikToker yang Diduga Hina Kuli Jawa Hingga Berujung Dapat Sentilan dari Denny Caknan dan Tom Liwafa

Siapa Trio Rakus? TikToker yang Diduga Hina Kuli Jawa Hingga Berujung Dapat Sentilan dari Denny Caknan dan Tom Liwafa

tanda tanya-pixabay-

Melalui unggahan tersebut, Tom menyampaikan kritiknya dengan tajam. "Serendah itukah orang Jawa di mata kalian?" tulis Tom dalam keterangan video yang diunggah di akun @tom.liwafa pada Selasa, 20 Agustus 2024. Pesan ini menegaskan rasa kecewa dan keprihatinannya terhadap perlakuan Trio Rakus terhadap suku Jawa.

Trio Rakus, yang dikenal dengan konten hiburan mereka, sebelumnya membuat video saat mereka tengah makan bersama. Dalam video tersebut, mereka membahas asal-usul berbagai kuliner, dengan salah satu anggota menyebutkan, "Kuliner, kan ada kata depannya Kuli," diikuti dengan gelak tawa. Pernyataan ini dianggap merendahkan dan mengolok-olok profesi kuli, yang memicu kemarahan di kalangan masyarakat.

Setelah mendapatkan berbagai kecaman dari netizen, Trio Rakus akhirnya membuat video klarifikasi untuk meminta maaf. Dalam video tersebut, mereka menyatakan, "Kami di sini mau klarifikasi, Kami sama sekali tidak bermaksud menghina suku atau pekerjaan apapun." Mereka menambahkan bahwa pernyataan dalam video tersebut merupakan bentuk candaan yang tidak bermaksud menyinggung siapapun.

Trio Rakus juga mengaku bahwa mereka tidak menyadari bahwa candaan mereka bisa menyinggung perasaan banyak orang. "Kami tadinya hanya bercanda saja, tanpa kami sadari bercandaan kami justru membuat beberapa pihak tersinggung. Kami mengakui ini kesalahan kami," ungkap mereka.

Baca juga: Trio Rakus Disentil Denny Caknan dan Tom Liwafa Usai Diduga Bikin Videi Hina Kuli Jawa!




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya