Siapa Angga Raka Probowo? Sosok yang Dilantik Jokowi Jadi Wamenkominfo Hari Ini

Siapa Angga Raka Probowo? Sosok yang Dilantik Jokowi Jadi Wamenkominfo Hari Ini

Angga Raka Prabowo--

Siapa Angga Raka Probowo? Sosok yang Dilantik Jokowi Jadi Wamenkominfo Hari Ini

Pada Senin, 19 Agustus 2024, Presiden Joko Widodo melantik beberapa pejabat baru dalam Kabinet Indonesia Maju, salah satunya adalah Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

Pelantikan ini diadakan di Istana Negara, Jakarta, sebagai bagian dari reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi.

Baca juga: Apa Alasan TV One hingga MNC Group Memboikot Atta Halilinta Hingga Viral di TikTok? Benarkah Karena Masalah dengan Fuji?

Baca juga: Profil Angga Raka Prabowo, Kader Gerindra yang Dilantik Jokowi Jadi Wamenkominfo




×

Baca juga: Adisty dan Pasha Akhirnya Resmi Bertunangan, Sinopsis Cinta Berakhir Bahagia Hari ini 20 Agustus 2024 dan Link Nonton

Peran dan Tantangan sebagai Wamenkominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebutkan bahwa Angga Raka Prabowo ditunjuk untuk membantu menyelesaikan berbagai tugas berat di Kementerian Kominfo.

Di antara tugas-tugas mendesak tersebut adalah pelaksanaan aturan turunan dari Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi, percepatan pemberantasan judi online, perbaikan arsitektur dan tata kelola data nasional, serta pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) dalam pelayanan publik.

Angga Raka diharapkan dapat mempercepat penyelesaian masalah-masalah ini dengan efisien, mengingat tantangan besar yang dihadapi oleh Kementerian Kominfo di era digital saat ini.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya