Profil Angga Raka Prabowo, Kader Gerindra yang Dilantik Jokowi Jadi Wamenkominfo

Profil Angga Raka Prabowo, Kader Gerindra yang Dilantik Jokowi Jadi Wamenkominfo

Angga Raka Prabowo--

Profil Angga Raka Prabowo:

Angga Raka Prabowo dikenal sebagai loyalis Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih. Angga telah mendampingi Prabowo sejak bergabung dengan Gerindra pada tahun 2008.

Meskipun Prabowo mengalami kekalahan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019, Angga tetap setia mendukung dan mendampingi Prabowo. Pada periode 2014 hingga 2017, Angga dipercaya sebagai sekretaris pribadi Prabowo.

Di lingkungan internal Partai Gerindra, Angga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) dan Ketua Badan Komunikasi. Nama Angga Raka Prabowo sempat menjadi perhatian publik pada Pilpres 2019, ketika ia disebut-sebut sebagai pemilik koran berbahasa Inggris "Independent Observer," yang diklaim menjadi alat propaganda Prabowo.

Peran Angga kembali mencuat pada tahun 2021, saat Prabowo memperkenalkannya sebagai Komisaris PT Teknologi Militer Indonesia (TMI). Pada waktu itu, PT TMI sedang menjadi topik hangat di masyarakat karena dikabarkan terlibat dalam proyek pengadaan Alat Pertahanan dan Keamanan Kementerian Pertahanan senilai Rp 1.760 triliun hingga 2024.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya