CEK Daftar Wilayah Daerah Persebaran kasus Mpox di Indonesia, Apa Wilayahmu Termasuk?

CEK Daftar Wilayah Daerah Persebaran kasus Mpox di Indonesia, Apa Wilayahmu Termasuk?

Cacar Air Mpox--

CEK Daftar Wilayah Daerah Persebaran kasus Mpox di Indonesia, Apa Wilayahmu Termasuk?

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah merilis data mengenai daerah-daerah di Indonesia yang ditemukan kasus konfirmasi cacar monyet, atau dikenal sebagai Mpox.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Yudhi Pramono, menjelaskan bahwa hingga Agustus 2024, terdapat total 88 kasus Mpox yang terkonfirmasi sejak 2023 hingga 2024.

Baca juga: Saksikan Sinopsis Sinetron SCTV Naik Ranjang Hari ini 20 Agustus 2024: Abel Mengolok-Olok Tyas yang Merebut Suami Adiknya Sendiri Hani

Baca juga: Apa itu Mpox, Virus Calon Pandemi Baru yang Sudah Masuk di Indonesia




×

Baca juga: Biodata Tampang Haji Adim, Pemilik Cafe Lorensia Sampang yang Kini Diduga Jadi Sarang Maksiat Hingga Digrebek FPI Lengkap: Umur, Agama dan Akun Instagram

"Kasus terakhir Mpox dilaporkan pada minggu ke-23 tahun 2024. Kasus konfirmasi Mpox tersebar di beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kepulauan Riau, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," ungkap Yudhi dalam pernyataan tertulisnya pada Senin (19/8).

Menurut Kemenkes, Jakarta mencatat kasus terbanyak dengan 59 kasus terkonfirmasi. Jawa Barat menyusul dengan 13 kasus, diikuti oleh Banten dengan 9 kasus. Yogyakarta dan Jawa Timur masing-masing melaporkan 3 kasus, sementara Kepulauan Riau mencatat 1 kasus Mpox.

Yudhi juga menyebutkan bahwa dari total 88 kasus tersebut, 87 pasien telah dinyatakan sembuh, dan satu kasus masih dalam proses pemulihan sejak dikonfirmasi pada bulan Juni lalu.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya