Profil Ribka Haluk, Pj Gubernur Papua Tengah yang Berpengalaman dan Berprestasi

Profil Ribka Haluk, Pj Gubernur Papua Tengah yang Berpengalaman dan Berprestasi

Ribka Haluk--

Karier birokrasi Ribka di Papua sudah cukup panjang, terutama dalam bidang pemberdayaan perempuan. Ia memulai karier sebagai Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Jayawijaya pada tahun 2004.

Enam tahun kemudian, Ribka menjabat sebagai Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Jayawijaya, dan setahun kemudian diangkat menjadi kepala badan tersebut.

Baca juga: BACA SEKARANG Quest Supremacy 151 sub indo, manhwa questism Chapter 151 152 BAHASA INDONESIA

Baca juga: Profil Biodata Shakira Amirah Pemenang Clash of Champions Ruang Guru 2024 yang Berhasil Mengalahkan Axel dari NUS, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Pada tahun 2014, Ribka dipercaya untuk memimpin Dinas Sosial dan Permukiman Papua. Kariernya terus berkembang, hingga pada tahun 2017 ia ditunjuk sebagai Pj Bupati Mappi, dan pada tahun 2021 sebagai Pj Bupati Yalimo.




×

Menjelang pelantikannya sebagai Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka ditarik oleh Tito Karnavian untuk menjadi Staf Ahli Mendagri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik. Langkah ini dilakukan untuk memenuhi syarat eselon I yang diperlukan untuk menjadi penjabat gubernur. Pelantikan Ribka sebagai staf ahli ini dilakukan pada 9 November 2022, sehari sebelum ia ditetapkan sebagai Pj Gubernur Papua Tengah oleh Presiden Jokowi.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya