Profil Biodata Shakira Amirah Pemenang Clash of Champions Ruang Guru 2024 yang Berhasil Mengalahkan Axel dari NUS, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Profil Biodata Shakira Amirah Pemenang Clash of Champions Ruang Guru 2024 yang Berhasil Mengalahkan Axel dari NUS, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Shakira-Instagram-

Profil Inspiratif Shakira Amirah

Shakira Amirah, atau yang akrab dipanggil Shakira, lahir di Malang pada 6 November 2001. Dia adalah anak dari pasangan dokter ternama, Dokter Saleh Almuhdor dan Dokter Atikah Aljufri. Dalam sebuah podcast, Shakira menceritakan bahwa ayahnya adalah seorang dokter bedah saraf, yang menjadi salah satu inspirasinya dalam memilih jurusan kedokteran.

Shakira menempuh pendidikan dasar hingga menengahnya di SMP Negeri 115 Jakarta dan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong. Minatnya yang besar pada dunia kedokteran sejak kecil membawanya melanjutkan studi di Fakultas Kedokteran UI pada tahun 2020. Di usia 23 tahun, Shakira telah menyelesaikan studinya dengan predikat cum laude, meraih IPK 3,82. Tidak hanya unggul secara akademik, ia juga aktif dalam berbagai organisasi dan memiliki segudang pencapaian.

Prestasi Gemilang Shakira Amirah

Sebagai seorang mahasiswa yang berprestasi, Shakira memiliki 13 publikasi ilmiah yang telah terindeks di Scopus, standar internasional untuk publikasi jurnal. Keterlibatannya dalam berbagai organisasi juga patut diacungi jempol. Ia merupakan anggota dari Asian Medical Students Association (AMSA) International, Ikatan Alumni Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI), dan Keluarga Dokter Muslim FKUI.




×

Tak hanya aktif di bidang akademik, Shakira juga terlibat dalam kegiatan sosial dan menjadi Associate Editor Review di Research Journal of AMSA sejak 2022. Keterlibatannya sebagai Research Intern di Medical Education IMERI sejak 2021 menunjukkan dedikasinya dalam dunia penelitian. Selain itu, ia juga sering diundang menjadi pembicara di berbagai universitas, termasuk Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan Universitas Trisakti.

Influencer dan Content Creator

Selain dikenal sebagai mahasiswa berprestasi, Shakira juga semakin populer sebagai seorang influencer. Melalui akun Instagram @shakiraamirah yang memiliki 799 ribu pengikut dan akun TikTok dengan lebih dari 321 ribu pengikut, ia aktif berbagi konten edukasi. IQ-nya yang mencapai 143 menambah daya tariknya sebagai seorang edu content creator.

Shakira juga menciptakan aplikasi bernama Isolasiinfo, yang membantu masyarakat menjalani isolasi mandiri secara fisik dan mental selama pandemi. Selain itu, ia juga menggagas campaign INVERSE: Illuminate Lives, Prevent Breast Cancer, yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan kanker payudara.

Baca juga: Berapa Total Hadiah Pemenang Clash of Champions CoC Ruangguru 2024? Benarkah Bukan Uang Tunai Melainkan

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya