Profil Ito Sumardi, Sosok yang DIkabarkan Sebar Hoaks Iptu Rudiana Dicopot, Ternyata Eks Kabareskrim

Profil Ito Sumardi, Sosok yang DIkabarkan Sebar Hoaks Iptu Rudiana Dicopot, Ternyata Eks Kabareskrim

Ito Sumardi--

Profil Ito Sumardi, Sosok yang DIkabarkan Sebar Hoaks Iptu Rudiana Dicopot, Ternyata Eks Kabareskrim

Ito Sumardi Djunisanyoto, nama yang baru-baru ini menjadi sorotan setelah dikabarkan membocorkan informasi terkait pencopotan Iptu Rudiana, ayah dari Eky dalam kasus Vina Cirebon, sebagai Kapolsek Kepetakan.

Mantan Kepala Bareskrim Mabes Polri ini mengklaim bahwa ia mendapat kabar jika Iptu Rudiana diperiksa oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo sehubungan dengan kasus tersebut.

Baca juga: Nonton dan Download Bad Memory Eraser Episode 6 Sub Indo di KST Bukan di LK21: Lee Goon Semakin Berusaha untuk Mengingat Masa Lalunya

Baca juga: Link Streaming Drachin Are You the One Episode 13-14 Sub Indo Bukan di LK21 Tapi di WeTV: Liu Mian Tang Menerima Surat Cerai dari Cui Xing Zhou




×

Baca juga: BACA Its Just Business Chapter 55 Bahasa Indonesia, Cek Kelanjutan Cerita Manhwa Terbaru Webtoon Situs Legal

Namun, Polda Jawa Barat segera membantah pernyataan yang disampaikan oleh Ito Sumardi.

"Kami tidak menemukan informasi valid bahwa Iptu Rudiana telah diperiksa oleh Kapolri terkait kasus Vina dan langsung dicopot dari jabatannya. Singkatnya, berita tersebut adalah hoaks atau berita menyesatkan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Jules Abraham.

Lalu, siapa sebenarnya Ito Sumardi?

Profil Singkat Ito Sumardi

Ito Sumardi lahir di Bogor pada 17 Juni 1953, dan saat ini berusia 71 tahun. Ia pernah menjabat sebagai Kabareskrim menggantikan Susno Duadji dari 30 November 2009 hingga 6 Juli 2011.

Sebelum menjadi Kabareskrim, Ito Sumardi sempat dua kali menjabat sebagai Kapolda, yaitu Kapolda Riau dan Kapolda Sumatera Selatan.

Karier kepolisiannya dimulai setelah ia lulus dari Akademi Kepolisian (Akabri) pada tahun 1977.

Setelah itu, ia bertugas di berbagai tempat, termasuk sebagai Dansat Sabhara Kores 811 Serang dan Kasubdis Krim Sus Res Metro 701 Jakpus.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya