Daftar Besaran Gaji PNS 2025 Naik, Cek Sekarang Daftar Lengkap Besaran Gaji Golongan I Hingga VI

Daftar Besaran Gaji PNS 2025 Naik, Cek Sekarang Daftar Lengkap Besaran Gaji Golongan I Hingga VI

Uang--

VIV.co.id - Daftar Besaran Gaji PNS 2025 Naik, Cek Sekarang Daftar Lengkap Besaran Gaji Golongan I Hingga VI

Pemerintah telah mengumumkan kabar baik mengenai kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun 2025.

Rencana kenaikan ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, yang juga mengonfirmasi adanya penyesuaian anggaran untuk gaji PNS pada tahun 2024.

Airlangga menyebut bahwa kenaikan tersebut telah diatur, meskipun detail spesifik mengenai besaran kenaikan gaji belum diumumkan.

Baca juga: Biodata Profil Wanita Selingkuhan Armor Toreador Gustifante yang Lakukan KDRT pada Selebgram Cut Intan Nabila, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram




×

Baca juga: Apa Akun Instagram Prathita Amanda Aryani? Sosok Diduga Pelaku Perundungan di RSUD Kariadi Semarang: Suruh Junior Makan 5 Nasi Padang Sekaligus Sebagai Hukuman!

Baca juga: Apa Itu AO BL CK DZ EY? Istilah yang Viral di TikTok Berkaitan dengan 3 Kode Populer, Begini Penjelasannya!

“Kenaikan akan dilakukan, namun belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai besaran pastinya,” ujar Airlangga di Jakarta, seperti dilansir pada Jumat (19/7/2024).

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, juga menyatakan bahwa penyesuaian gaji PNS ini akan diumumkan lebih lanjut oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Informasi terkait kenaikan gaji ini telah dimasukkan dalam dokumen Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025, yang menggarisbawahi restrukturisasi belanja pegawai sebagai bagian dari kebijakan fiskal tahun 2025.

Kenaikan gaji PNS pada tahun 2024 telah tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2024, yang merupakan perubahan kesembilan belas atas PP Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji PNS.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya