Bakal Naik, Kenaikan Gaji PNS Dibahas Dalam RAPBN 2025, Berapa Besaran Kenaikannya?

Bakal Naik, Kenaikan Gaji PNS Dibahas Dalam RAPBN 2025, Berapa Besaran Kenaikannya?

Uang--

Bakal Naik, Kenaikan Gaji PNS Dibahas Dalam RAPBN 2025. Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, menghadiri Sidang Kabinet Terbatas pada Selasa, 6 Agustus 2024, untuk memaparkan rancangan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

RAPBN 2025 disusun pada masa transisi menuju pemerintahan baru hasil Pemilu 2024, dengan koordinasi intensif bersama tim Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

RAPBN ini telah memasukkan program-program prioritas dari pemerintahan yang baru.

Baca juga: Sinopsis Parineetii Series India ANTV Hari ini 17 Agustus 2024: Kejahatan Bebe Dibongkar Suster Rumah Sakit Kepada Neeti yang Ingin Membunuh Gurpret

Baca juga: Saksikan Sinopsis Naik Ranjang Hari ini 17 Agustus 2024: Tyas Bersedia Meninggalkan Pernikahan Asalkan Dean Sudah Mengikhlaskan!




×

Baca juga: Sinopsis Sinetron SCTV My Heart Hari ini 17 Agustus 2024: Rio Menantang Mike untuk Berduel

Sidang kabinet terbatas ini diadakan untuk mendapatkan arahan dari Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto terkait postur APBN, prioritas kebijakan, dan program nasional yang perlu ditetapkan dalam APBN.

Selain itu, rapat ini juga membahas antisipasi terhadap perkembangan dan perubahan ekonomi baik global maupun nasional yang dapat memengaruhi perekonomian, masyarakat, serta APBN.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menyampaikan RAPBN 2025 dalam Sidang Paripurna DPR pada 16 Agustus 2024, sebelum DPR yang baru dilantik membahas dan menyetujui anggaran tersebut.

Salah satu topik utama dalam RAPBN 2025 adalah rencana kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun depan.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya