Siapa Istri dan Anak Karna Suswandi? Bupati Situbondo yang Dinilai Provokasi Warga Saat Bagikan Bapang Hingga Remehkan Peran BPJS Kesehatan, Bukan Orang Sembarangan?

Siapa Istri dan Anak Karna Suswandi? Bupati Situbondo yang Dinilai Provokasi Warga Saat Bagikan Bapang Hingga Remehkan Peran BPJS Kesehatan, Bukan Orang Sembarangan?

Karna suswandi-Instagram-

Selain itu, Karna Suswandi juga diduga menyindir program kesehatan BERANTAS yang digagas oleh calon Bupati Situbondo, Mas Rio, yang merupakan penantang Karna dalam pemilihan mendatang. Dalam pidatonya, Karna menggunakan frasa "Siah.. tanpa batas katanya. Edimma ollea pesse?" yang secara kasar dapat diartikan sebagai pertanyaan tentang sumber dana program tersebut.

Lebih lanjut, Bupati Karna mengkritik pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Elisabeth, menyebutkan bahwa pelayanan UHC di rumah sakit tersebut sangat lambat dan hanya diberikan setelah adanya uang muka. "Saudara saya sakit dan dirawat di Elisabeth. Selama 7 hari ditelantarkan dan baru dilayani kalau ada uang muka," ungkapnya dalam video.

Pernyataan Bupati Karna segera mendapatkan reaksi dari berbagai pihak. Andi, seorang aktivis sosial, mengecam keras pernyataan tersebut dengan mengatakan bahwa hal itu dapat menggangu ketenangan masyarakat Situbondo. "Efek pernyataan Bupati Karna ini bisa menyakiti banyak pihak, termasuk petugas BPJS hingga pimpinan di Rumah Sakit Elisabeth," ujar Andi. Ia juga menambahkan bahwa pernyataan Bupati Karna dapat memicu hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kesehatan di Situbondo.

"Jangan hanya karena nafsu berkuasa, jadi hilang akal sehat. Bupati Karna jadi lupa mana yang harusnya disampaikan kepada masyarakat, mana yang tidak pantas disampaikan," tegasnya.

Baca juga: Siapa Karna Suswandi? Bupati Situbondo yang Dinilai Provokasi Warga Saat Bagikan Bapang Hingga Remehkan Peran BPJS Kesehatan Kini Tuai Kecaman!




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya