5 Daftar Bansos yang Cair di Bulan Agustus 2024 Ada PKH Hingga BTPN, Bisa Offline dan Online Loh Pencairannya!

5 Daftar Bansos yang Cair di Bulan Agustus 2024 Ada PKH Hingga BTPN, Bisa Offline dan Online Loh Pencairannya!

Uang--

4. Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD)
Bansos Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) yang dikelola oleh Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta juga akan disalurkan pada Agustus 2024. Kepala Dinsos Jakarta, Premi Lasari, menyatakan bahwa dana bansos PKD akan di-top up pada awal bulan Agustus, meskipun waktu pastinya akan ditentukan kemudian.

Sebanyak 8.097 penerima PKD akan mendapatkan bantuan. Ini terdiri dari penerima KAJ (17.398 anak), KLJ (54.165 lansia), dan KPDJ (6.534 orang). Besaran bantuan PKD adalah Rp 300.000 per bulan selama enam bulan, dari Januari hingga Juni 2024, sehingga total bantuan yang diterima mencapai Rp 1,8 juta.

Baca juga: Biodata Profil Aprila Majid Selebgram yang Ditinggal Kabur Suaminya Muchamad Zhacky dengan Wanita Lain di Bali Usai 13 Tahun Menikah

Dengan berbagai jenis bantuan sosial ini, pemerintah berharap dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia.

Artikel ini memberikan informasi lengkap mengenai bantuan sosial yang akan disalurkan pada Agustus 2024, lengkap dengan rincian dan penjelasan tentang setiap jenis bantuan.
***




×
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya