Cocok Dimainkan Saat Cerdas Cermat! Inilah 15 Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban untuk Kuis 17 Agustus 2024

Cocok Dimainkan Saat Cerdas Cermat! Inilah 15 Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban untuk Kuis 17 Agustus 2024

sekolah-Tho-Ge/pixabay-

Pertanyaan dan Jawaban Kuis 17 Agustus
Tahun Berapa Indonesia Menyatakan Kemerdekaannya?

Jawaban: 1945
Pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia secara resmi menyatakan kemerdekaannya dari penjajahan. Momen ini menjadi tonggak sejarah penting yang diperingati setiap tahun sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Siapakah Tokoh yang Menjahit Bendera Sang Saka Merah Putih?

Jawaban: Fatmawati
Fatmawati, istri Presiden pertama Indonesia, Soekarno, dikenal sebagai tokoh yang menjahit bendera Merah Putih yang pertama kali dikibarkan pada saat proklamasi kemerdekaan.

Sebutkan Semboyan Negara Indonesia yang Dicengkeram pada Kaki Garuda!




×

Jawaban: Bhinneka Tunggal Ika
"Bhinneka Tunggal Ika" adalah semboyan negara Indonesia yang berarti "Berbeda-beda tetapi tetap satu jua". Semboyan ini tercantum pada lambang negara Garuda Pancasila.

Baca juga: Biodata Profil Ida Bagus Ardana Eks Bupati Jembrana yang Ditemukan Meninggal Dunia dengan Sang Istri Sri Wulan Trisna, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Apa Makna dari Semboyan Bhinneka Tunggal Ika?

Jawaban: Walau berbeda-beda, tetapi tetap dalam satu kesatuan
Makna dari semboyan "Bhinneka Tunggal Ika" adalah meskipun terdapat perbedaan dalam suku, agama, ras, dan golongan, seluruh elemen bangsa Indonesia tetap bersatu dalam kesatuan yang kokoh.

Sebutkan Dua Tokoh yang Disebut sebagai Bapak Proklamasi!

Jawaban: Soekarno dan Moh. Hatta
Soekarno dan Mohammad Hatta adalah dua tokoh utama yang dikenal sebagai Bapak Proklamasi. Mereka berperan besar dalam memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Siapakah yang Menciptakan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya?

Jawaban: W.R. Supratman
Lagu kebangsaan Indonesia Raya diciptakan oleh W.R. Supratman dan merupakan simbol nasional yang membangkitkan semangat kebangsaan.

Tahun ke Berapakah Indonesia Merayakan Hari Kemerdekaan pada Tanggal 17 Agustus 2024?

Jawaban: ke-79
Pada tahun 2024, Indonesia akan merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke-79, menandai hampir delapan dekade perjalanan bangsa menuju kemerdekaan dan kedaulatan.

Apakah Kepanjangan dari PPKI?

Jawaban: Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia
PPKI adalah singkatan dari Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia, yang berfungsi menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan persiapan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebutkan Tiga Tokoh Nasional yang Merumuskan Teks Proklamasi!

Jawaban: Ir. Soekarno, Moh. Hatta, Ahmad Soebardjo
Teks proklamasi kemerdekaan Indonesia dirumuskan oleh tiga tokoh utama: Ir. Soekarno, Mohammad Hatta, dan Ahmad Soebardjo, yang kemudian dibacakan pada 17 Agustus 1945.

Siapa yang Mengetik Naskah Asli Proklamasi?

Jawaban: Sayuti Melik
Sayuti Melik adalah sosok yang mengetik naskah asli proklamasi kemerdekaan Indonesia, yang kemudian ditandatangani oleh Soekarno dan Hatta.

Selain DKI Jakarta, Kota Manakah yang Pernah Menjadi Ibukota dari Republik Indonesia?

Baca juga: Biodata Profil Ida Bagus Ardana Eks Bupati Jembrana yang Ditemukan Meninggal Dunia dengan Sang Istri Sri Wulan Trisna, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya