Desain Istana IKN Banyak Dikritik, Menkominfo nilai Istana Garuda di IKN bisa jadi kebanggaan nasional

Desain Istana IKN Banyak Dikritik, Menkominfo nilai Istana Garuda di IKN bisa jadi kebanggaan nasional

Istana Garuda IKN--

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, menegaskan bahwa Istana Garuda yang akan berdiri di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi simbol kebanggaan nasional bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Istana Garuda di IKN akan menjadi salah satu kebanggaan nasional kita," ujar Budi Arie Setiadi di kantor Kementerian Kominfo, Jumat.

Pernyataan ini disampaikan oleh Budi sebagai tanggapan atas berbagai komentar warganet yang menyebut sayap Istana Garuda tampak berwarna coklat gelap kehitaman, sehingga lebih mirip dengan kelelawar daripada Burung Garuda.

Baca juga: Jadwal Terbit Baca Lookism Chapter 515 Bahasa Indonesia, Manhwa Lookism Chapter 515 sub indo FR RAW English Scan

Baca juga: Makin Panas, Yamaha Terang-Terangan menginginkan Andrea Iannone Gantikan Aegerter di 2025




×

Baca juga: Biodata Rifda TikToker yang Meninggal Dunia Karena Ngidam Hingga Viral, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Baca juga: Kasus Video Syur Audrey Davis Viral Doodstream, Polisi Kantongi Identitas Pemeran Pria, Benarkah Mantan Pacar?

Namun, dari sisi filosofis, desain burung Garuda yang sedang mengepakkan sayapnya di Istana Garuda melambangkan nilai-nilai Kebhinekaan di Indonesia.

Kehadiran burung Garuda di Istana ini tidak hanya sebagai hiasan, tetapi juga sebagai simbol persatuan yang menjadi bagian integral dari lambang negara Indonesia dengan semboyan "Bhinneka Tunggal Ika."

TAG: #ikn
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya