Kapan Prakerja Gelombang 72 Dibuka? Simak Cara Pendaftaran Lengkap

Kapan Prakerja Gelombang 72 Dibuka? Simak Cara Pendaftaran Lengkap

Ilustrasi.-(freepik.com/thaspol-s)-

Kapan Prakerja Gelombang 72 Dibuka? Simak Cara Pendaftaran Lengkap.

Pendaftaran untuk Kartu Prakerja Gelombang 71 telah dibuka sejak 2 Agustus. Berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi @prakerja.go.id, pendaftaran akan ditutup pada hari Senin, 5 Agustus, pukul 23.59 WIB.

Lalu kapan program prakerja gelombang 72 dibuka kembali? untuk informasi jadwal prakerja gelombang 72 masih belum diketahui, namun akan segera dilaksanakan setelah pengumuman prakerja 72.

Baca juga: SELAMAT Kamu Menerima Kartu Prakerja! Anda Dinyatakan Lolos Program Prakerja Gelombang 71, Saldo Dana Rp700.000 Masuk Dompet Digital

Baca juga: Ini Tanda Kamu Diterima Lolos Prakerja, Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 71




×

Baca juga: Sudah Ditutup, Kapan Jadwal Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 71? Ini Tanda Apabila Lolos Prakerja

Baca juga: Cara Beli & Harga Tiket RI FEST 2024, Daftar Line Up Jadwal Ruang Indonesia Festival Jakarta

Menurut situs resmi Kartu Prakerja, program ini adalah bentuk beasiswa pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kerja dan kewirausahaan.

Program ini tidak hanya ditujukan untuk pencari kerja, tetapi juga untuk mereka yang sudah bekerja, buruh yang ingin mengembangkan keterampilan, atau mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Sejak tahun 2020 hingga 2023, Kartu Prakerja telah memberikan bantuan kepada 17,5 juta orang. Program ini hanya dapat diikuti sekali oleh setiap NIK dan terbuka untuk warga negara Indonesia berusia 18 hingga 64 tahun. Pejabat negara, anggota DPRD, aparatur sipil negara, TNI, perangkat desa, serta jajaran direksi dan komisaris BUMD tidak diperkenankan mengikuti program ini.

TAG: #prakerja
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya