IOC Resmi Tolak Beri Medali Perunggu Bersama Marin dan Gregoria, Ternyata Ini Alasannya

IOC Resmi Tolak Beri Medali Perunggu Bersama Marin dan Gregoria, Ternyata Ini Alasannya

Carolina Marin--

Permintaan Federasi Badminton Spanyol agar Carolina Marin diberikan medali perunggu bersama Gregoria Mariska Tunjung dalam tunggal putri Olimpiade Paris 2024 ditolak oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Kabar tersebut disampaikan oleh Deporte Olimpico melalui Twitter pada Senin (5/8). IOC menolak permintaan dari Federasi Badminton Spanyol terkait pemberian medali perunggu untuk Carolina Marin.

"Carolina Marin tidak akan menerima medali dari IOC. Sambil menunggu untuk mengetahui seberapa parah cederanya, Marin tidak akan menerima medali kehormatan dari IOC, karena hal itu belum pernah dilakukan sebelumnya," tulis Deporte Olimpico.

Baca juga: Update Klasemen Medali Olimpiade 2024 & Daftar Medali Lengkap

Baca juga: Kapan & Dimana Piala Sudirman 2025 Berlangsung? Simak Infonya di Sini




×

Baca juga: Siapa Owner PT Deka Guna Logistindo? Kini Viral Usai Diduga Lakukan Tindakan Penipuan Kepada Karywan Baru, Bukan Kalangan Orang Sembarangan

Sebelumnya, Ketua Federasi Badminton Spanyol, Andoni Azurmendi, berharap IOC bisa memberikan medali perunggu kepada Marin setelah juara Olimpiade 2016 Rio itu mundur di babak semifinal karena cedera lutut.

"Ini adalah momen yang sangat sulit bagi Carolina dan seluruh cabang olahraga Spanyol, bukan hanya badminton. Ia tinggal selangkah lagi menuju final Olimpiade keduanya dan berjuang untuk medali emas keduanya. Cedera membuat Marin tidak meraih medali. Setidaknya, IOC harus memberi Marin perunggu. Ia pantas mendapatkannya," ucap Azurmendi.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya