Kapan & Dimana Piala Sudirman 2025 Berlangsung? Simak Infonya di Sini

Kapan & Dimana Piala Sudirman 2025 Berlangsung? Simak Infonya di Sini

Badminton Bulu Tangkis--

Kapan & Dimana Piala Sudirman 2025 Berlangsung? Simak Infonya di Sini

Piala Sudirman 2025 akan diadakan di Xiamen, China, dari 27 April hingga 4 Mei.

Pengumuman ini disampaikan oleh BWF dalam rilis resminya. Piala Sudirman 2025 merupakan edisi ke-19 sejak turnamen pertama kali digelar pada 1989.

"BWF antusias menyambut momen menuju Xiamen yang indah untuk edisi berikutnya dari Piala Sudirman 2025," kata Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen. "Kami menantikan momen kerja sama dengan CBA dan pemerintah Xiamen untuk menyajikan pertunjukan luar biasa bagi para pemain, fans, dan partner."

Baca juga: BACA Iseop's Romance Chapter 56 Sub Indo Bahasa Indonesia WEBTOON Lee Seob’S Love 56




×

Baca juga: Update Klasemen Medali Olimpiade 2024 & Daftar Medali Lengkap

Baca juga: Siapa Owner PT Deka Guna Logistindo? Kini Viral Usai Diduga Lakukan Tindakan Penipuan Kepada Karywan Baru, Bukan Kalangan Orang Sembarangan

Dengan dipilihnya Xiamen sebagai tuan rumah, dominasi China sebagai tuan rumah semakin kuat. Dari empat edisi terakhir Piala Sudirman, tiga di antaranya digelar di China. Sebelumnya, Piala Sudirman 2019 digelar di Nanning dan Piala Sudirman 2023 di Suzhou.

China sendiri menjadi negara paling sukses di ajang Piala Sudirman, dengan meraih 13 trofi juara, sedangkan Korea Selatan empat kali menjadi juara.

Indonesia sejauh ini baru merebut satu gelar juara, yang diraih pada edisi perdana Piala Sudirman tahun 1989.

Nama Piala Sudirman diambil dari sosok Dick Sudirman, yang memiliki peran penting di dunia bulutangkis, termasuk menjadi penengah saat terjadi perpecahan di badan bulutangkis dunia yaitu IBF dan WBF.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya