Siapa Islah Romansah? Mahasiswi Universitas Negeri Semarang Viral Pakai Data Orang Lain untuk Pinjol Hingga Kasus Penggelapan Motor Berkedok Sewa

Siapa Islah Romansah? Mahasiswi Universitas Negeri Semarang Viral Pakai Data Orang Lain untuk Pinjol Hingga Kasus Penggelapan Motor Berkedok Sewa

tanda tanya-athree23/pixabay-

Kronologi Kasus Penggelapan dan Modus Operandi

Menurut informasi yang berkembang di akun X @gilangwahyu, Islah diduga terlibat dalam penggelapan dengan target utama berupa sepeda motor. Modus operandi pelaku cukup cerdik: dengan berpura-pura menyewa sepeda motor, ia meminta pemilik untuk menyerahkan STNK dengan alasan untuk menghindari tilang. Untuk meyakinkan korban, Islah menawarkan jaminan berupa foto KTP dan KTM yang tentunya tidak memiliki nilai hukum.

Lebih jauh lagi, Islah diduga kerap menggunakan cerita sedih untuk mempengaruhi orang lain agar mau memberikan pinjaman online. Kegiatan ini diketahui telah merugikan banyak pihak, terutama para mahasiswa UNNES yang menjadi korban.

Jumlah Kerugian dan Dampak Kasus

Dari informasi yang berhasil dihimpun, diketahui bahwa ada sembilan unit sepeda motor yang hilang akibat penggelapan oleh Islah. Selain itu, total pinjaman online yang berhasil didapatkan pelaku mencapai Rp 15 juta. Seluruh korban yang melaporkan kejadian ini adalah mahasiswa UNNES, yang terjebak dalam modus pelaku yang mengaku khawatir akan tilang dan memohon pinjam KTP.




×

Baca juga: Apa Arti Blok Medan? Benarkah Kahiyang Ayu Putri Presiden Jokowi Diduga Terlibat Korupsi Timah Buntut Dari asus Eks Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya