Daftar 34 Wanita yang Diduga Menerima Aliran Dana dari Abdul Ghani Kasuba eks Gubernur Maluku Utara, Ada Mantan Putri Kecantikan Juga?

Daftar 34 Wanita yang Diduga Menerima Aliran Dana dari Abdul Ghani Kasuba eks Gubernur Maluku Utara, Ada Mantan Putri Kecantikan Juga?

Eks Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani--

Temuan Mengejutkan dalam Sidang
Sidang ini memperlihatkan bahwa sejumlah wanita menerima aliran dana dengan nominal yang bervariasi. Beberapa di antaranya menerima puluhan juta, namun ada juga yang mendapatkan jumlah yang mencapai miliaran rupiah. Abdul Ghani Kasuba, yang dihadirkan sebagai saksi, mengungkapkan bahwa dana tersebut mungkin berasal dari berbagai sumber, baik langsung dari rekeningnya sendiri atau melalui ajudan.

Beberapa nama wanita yang muncul dalam sidang antara lain Mariya Yesika dan Adlan Amiyan Atok, yang masing-masing menerima Rp 1,6 miliar. Abel Yantistela, yang juga dikenal dengan nama Haya, dikabarkan menerima Rp 1,1 miliar dari transfer yang dilakukan oleh Ramadhan Ibrahim dan Zaldy Kasuba.

Selain itu, ada juga wanita seperti Tika Mutiara Pertiwi yang menerima Rp 537 juta, Nasmi dengan Rp 216 juta, Suryani Abubakar sebesar Rp 294 juta, dan Wiwin Nurlinda Tan sebesar Rp 157 juta. Abdul Ghani juga mengaku telah memberikan Rp 280 juta kepada seorang perempuan bernama Windi melalui ajudannya.

Konfirmasi dan Klarifikasi
Dalam persidangan, Majelis Hakim melakukan konfirmasi terhadap nama-nama yang disebut menerima dana tersebut. Tujuannya adalah untuk memastikan apakah pengiriman dana tersebut benar-benar atas perintah terdakwa ataukah hanya dimanfaatkan oleh para ajudan. Abdul Ghani juga menjelaskan bahwa Ayu, seorang konsultan yang sering diikutsertakan dalam proyek-proyek pembangunan, menerima Rp 500 juta, sebagai bentuk penghargaan atas kontribusinya.

Baca juga: Siapa Kepala Sekolah SMP Petra Surabaya? Usai Viral Tudingan Iuran RW Rp140 Juta per Bulan untuk Akses Jalan, Hingga Wakil Walikota Surabaya Cak Ji Turun Tangan




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya