PROFIL Tampang Anwar Iskandar Ketua MUI yang Sebut Makan Siang Gratis Program Tuha Tak Boleh Dilanggar, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

PROFIL Tampang Anwar Iskandar Ketua MUI yang Sebut Makan Siang Gratis Program Tuha Tak Boleh Dilanggar, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

tanda tanya-geralt/pixabay-

Kontroversi Pernyataan Anwar Iskandar

Dalam pidatonya di acara Zikir dan Doa Kebangsaan, Anwar Iskandar mengungkapkan bahwa memberikan makanan gratis kepada rakyat adalah salah satu bentuk program Tuhan. "Ada seorang Presiden, seorang Wakil Presiden punya program beri makan rakyat, itu program Allah SWT. Ya iya kan? Mau dilawan? Mau kita lawan? Itu program Tuhan itu," ucap Anwar dengan nada meyakinkan. Pernyataan ini seketika memicu rasa heran dan ketidaksetujuan di masyarakat, terutama terkait dengan perbandingan antara inisiatif sosial dan program keagamaan.

Profil Singkat Anwar Iskandar

KH Anwar Iskandar lahir di Berasan, Muncar, Banyuwangi, pada 25 April 1950. Ia merupakan seorang ulama terkemuka yang kini menjabat sebagai Ketua MUI, menggantikan KH Miftachul Akhyar. Sebelumnya, Anwar Iskandar dikenal sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI dan juga sebagai Wakil Rais Aam PBNU periode 2022-2027.

Anwar Iskandar dikenal sebagai seorang ulama yang mendalami ilmu agama di beberapa pesantren ternama di Indonesia. Ia mengenyam pendidikan di Ponpes Mambaul Ulum dan merupakan alumni dari Ponpes Lirboyo Kediri, Pondok Al-Falah Sarang Rembang, Minggen Demak, serta mempelajari Ilmu Falak di Jember. Selain itu, KH Anwar Iskandar juga mendirikan Pesantren Al Amien di Kediri dan aktif sebagai pengasuh pesantren tersebut.




×

Baca juga: 5 Penjelasan Ending Film Fly Me to the Moon (2024) Dibintangi Scarlett Johansson dan Channing Tatum: Adegan Bersejarah Apollo 11 Akankah Lanjut ke Season 2?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya