Profil Abel Insani, Reporter Kompas TV yang Viral Lupa Mute Audio Usai Laporan Langsung, Netizen: Aura Gen Z Nya Menyala

Profil Abel Insani, Reporter Kompas TV yang Viral Lupa Mute Audio Usai Laporan Langsung, Netizen: Aura Gen Z Nya Menyala

Abel Insani--

Abel Insani, memiliki nama lengkap Insani Yasagita Beladina. Ia merupakan lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) angkatan 2013 dan menyelesaikan studinya pada tahun 2019, berdasarkan informasi dari LinkedIn. Abel sering menjadi pembicara dalam acara terkait jurnalistik televisi.

Sebelum berkarier di Kompas TV sebagai reporter, Abel bekerja sebagai presenter di Jogja TV dari 2017 hingga 2019. Selain itu, menurut profil LinkedIn-nya, ia pernah menjadi penyiar radio di Jogja Family Radio dari Januari 2009 hingga November 2010.

Di dunia penyiaran dan jurnalistik televisi, Abel telah meraih beberapa prestasi. Ia pernah masuk nominasi sebagai Best Actress di Tebas Award dan Best Presenter Non News di ajang KPID Award. Selain itu, ia juga meraih prestasi di berbagai ajang di Yogyakarta.

Abel Insani bergabung dengan Kompas TV sebagai reporter sejak tahun 2020 dan masih aktif hingga sekarang, terus menunjukkan dedikasinya dalam dunia jurnalistik meskipun menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya