Yusuf Dikec, Atlet Menembak Turki, Viral karena Gaya Santai di Olimpiade Paris 2024

Yusuf Dikec, Atlet Menembak Turki, Viral karena Gaya Santai di Olimpiade Paris 2024

Yusuf Dikec--

Sevval Ilayda Tarhan dan Yusuf Dikec berdiri di podium bersama peraih medali emas Zorana Arunovic dan Mikec Damir dari Serbia, serta peraih medali perunggu Manu Bhaker dan Sarabjot Singh dari India. Ketiganya merayakan kemenangan di akhir nomor tembak beregu campuran pistol angin 10m di Chateauroux Shooting Centre.

Selain prestasi di Olimpiade, Yusuf Dikec juga memiliki rekam jejak prestasi lainnya. Ia menempuh pendidikan di Sekolah Pelatihan Fisik dan Pendidikan Universitas Gazi di Ankara, dan meraih gelar Magister Pelatihan dari Universitas Selcuk di Konya. Dikec juga fasih berbahasa Inggris dan Turki.

Pada tahun 2014, Dikec memenangkan gelar juara dunia di nomor ganda, pistol standar 25m, dan pistol api tengah 25m. Di Kejuaraan Eropa, ia telah mengoleksi tujuh gelar, termasuk kemenangan di nomor trio pistol angin pada tahun 2024 di Gyor, Hongaria.

Yusuf Dikec, dengan gaya santainya, telah membawa angin segar dalam dunia menembak, menunjukkan bahwa prestasi bisa diraih dengan cara yang unik dan berbeda.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya