Yusuf Dikec, Atlet Menembak Turki, Viral karena Gaya Santai di Olimpiade Paris 2024

Yusuf Dikec, Atlet Menembak Turki, Viral karena Gaya Santai di Olimpiade Paris 2024

Yusuf Dikec--

VIV.co.id - Yusuf Dikec, atlet menembak asal Turki berusia 51 tahun, menjadi sorotan di media sosial karena gaya santainya saat beraksi di Olimpiade Paris 2024. Bersama rekannya, Sevval Ilayda Tarhan yang berusia 24 tahun, mereka bertanding di final 10m Air Pistol Mixed Team melawan tim Serbia di Chateaurox Shooting Centre pada Selasa, 30 Juli 2024.

Meski harus puas dengan medali perak setelah kalah tipis 14-16 dari Serbia, keberhasilan ini mencatat sejarah sebagai medali Olimpiade pertama Turki dalam cabang olahraga menembak. Namun, yang paling menarik perhatian publik bukanlah medali perak yang mereka raih, melainkan aksi santai Dikec saat menembak.

Baca juga: Siapa Istri dan Anak Tjatur Sapto Edy? Kakak Ipar Meita Iriant Pemilik Daycare di Depok yang Viral Usai Terbukti Menganiaya Balita, Awas Bukan Orang Sembarangan!

Baca juga: Siapa Tjatur Sapto Edy? Mantan Anggota DPR RI Sekaligus Kaka Ipar Meita Iriant Pemilik Daycare di Depok yang Viral Usai Terbukti Menganiaya Balita

Baca juga: Capai Ribuan Penerima! Inilah 4 Jenis Bansos Cair di Agustus 2024 untuk KAJ, KLJ dan KPDJ, Simak Rincian dan Jadwal Pencairannya Disini!




×

Baca juga: Link Live SCTV Gratis Streaming Badminton Olimpiade 2024 Hari ini Kamis 1 Agustus 2024 Saksikan Pertarungan Fajar/Rian vs Liang Wei Keng/Wang Chang

Tidak seperti atlet menembak lainnya yang biasanya menggunakan kacamata khusus dan pelindung telinga, Yusuf Dikec hanya mengenakan kacamata biasa. Dengan jersey putih bertuliskan "Turkiye" di bagian depan dan celana hitam, ia menembak dengan gaya santai, bahkan tangan kirinya dimasukkan ke saku seakan sedang bersantai.

Dikec menjelaskan alasan di balik pilihannya untuk tidak menggunakan peralatan khusus. "Saya tidak pernah membutuhkan perlengkapan itu," ungkapnya kepada Dailymail. "Saya adalah seorang penembak alami. Itulah sebabnya saya tidak menggunakan banyak aksesori."

Ini adalah partisipasi kelima Dikec di Olimpiade, setelah tampil di Beijing 2008, London 2012, Rio 2016, dan Tokyo 2020. Sebelumnya, ia belum pernah berhasil membawa pulang medali. Meski sudah meraih medali perak, Dikec masih berharap untuk bisa berpartisipasi di Olimpiade Los Angeles 2028 dan meraih medali emas.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya