Jadwal Badminton Olimpiade 2024 Hari Ini 29 Juli, Ada Fajar Alfian-Rian, Rino-Pitha dan Jonathan Cristie

Jadwal Badminton Olimpiade 2024 Hari Ini 29 Juli, Ada Fajar Alfian-Rian, Rino-Pitha dan Jonathan Cristie

Badminton Bulu Tangkis--

Jadwal Badminton Olimpiade 2024 Hari Ini 29 Juli Live di Vidio

Hari ini, Senin (29/7/2024), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjalani pertandingan penentuan untuk lolos ke perempat final atau babak 8 besar bulu tangkis Olimpiade 2024.

Pasangan ganda campuran Indonesia tersebut akan menghadapi pertandingan terakhir Grup A melawan pasangan tuan rumah Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, mulai pukul 15.10 WIB.

Rinov/Pitha harus memenangkan pertandingan terakhir ini untuk lolos. Sejauh ini, mereka baru mengantongi satu kemenangan dari dua laga. Hasil tersebut sama dengan wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Satu-satunya kemenangan Rinov/Pitha diraih saat mengalahkan Kim/Jeong di pertandingan pertama melalui rubber game. Sayangnya, Rinov/Pitha yang kini menduduki peringkat 13 dunia, kemudian kalah dari wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, melalui straight game.

Rinov/Pitha bertekad untuk bangkit saat menghadapi Gicquel/Delrue. Secara peringkat, kedua pasangan memiliki level yang relatif sama, dengan pasangan Prancis berada di peringkat 14 dunia. Gicquel/Delrue kemungkinan akan tampil habis-habisan setelah mengalami dua kekalahan beruntun.




×

“Peluang ke perempat final belum tertutup. Di laga terakhir, Rinov/Pitha harus lebih fokus, lebih konsentrasi, dan tidak terburu-buru,” kata pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi, dikutip dari Antara.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga akan melanjutkan tren kemenangan mereka. Hari ini, pasangan ganda putra yang menduduki peringkat 7 dunia tersebut akan menghadapi wakil tuan rumah, Ronan Labar/Lucas Corvée.

Pertandingan antara Fajar/Rian dan Labar/Corvée dijadwalkan pukul 16.00 WIB, dan akan menjadi laga kedua di babak penyisihan Grup C sektor ganda putra.

Pada pertandingan pertama, Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfus/Marvin Seidel. Sebaliknya, Labar/Corvée mengalami kekalahan di laga pembuka dari ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Secara peringkat, Fajar/Rian lebih diunggulkan dibandingkan Labar/Corvée yang berada di peringkat 40 dunia. Kemenangan melawan Labar/Corvée berpotensi mengantarkan Fajar/Rian lolos ke babak perempat final bulu tangkis Olimpiade 2024.

“Di pertandingan selanjutnya [melawan Labar/Corvée], kami ingin meningkatkan fokus, karena tadi (di laga pertama) kami merasa belum maksimal. Setiap pertandingan kami ingin tampil lebih baik lagi,” ungkap Fajar, dikutip dari Antara.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya