Apa Hubungan Abdul Gani Kasuba dengan Wiwin Nurlinda Tan? Kini jadi Saksi Persidangan Mantan Gubernur Maluku Utara, Pernah Terima Aliran Dana Ratusan Juta?

Apa Hubungan Abdul Gani Kasuba dengan Wiwin Nurlinda Tan? Kini jadi Saksi Persidangan Mantan Gubernur Maluku Utara, Pernah Terima Aliran Dana Ratusan Juta?

Abdul gani-Instagram-

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Kasuba pernah memberikan uang puluhan juta rupiah kepada Wiwin, pegawai bank yang kini menjadi sorotan publik.

Informasi mengenai transfer uang ini pertama kali terungkap melalui akun Instagram @rekam.medan. Wiwin mengaku bahwa dia pernah menerima sejumlah uang dari nomor rekening yang dikaitkan dengan Ramadhan Ibrahim, salah satu orang yang terhubung dengan Kasuba.

Pengakuan Wiwin Nurlinda Tan
Dalam persidangan, Wiwin Nurlinda Tan mengungkapkan bahwa dia pernah menerima transfer uang sebesar Rp52 juta yang dikirim ke rekening BCA miliknya. Pengakuan ini disampaikan ketika dia diperiksa oleh hakim. Wiwin menjelaskan bahwa transfer tersebut terjadi saat dia bekerja di kantor Bank Maluku, yang terletak di kompleks Gubernur Sofifi.

Selain itu, Wiwin mengungkapkan bahwa mantan Gubernur Maluku Utara itu sering kali mengunjungi bank dengan alasan untuk memeriksa kendaraan dinas. Dia juga mengaku pernah ditawari biaya kuliah secara gratis oleh Kasuba, namun tawaran tersebut akhirnya dia tolak.

Alasan dan Motif
Menurut Wiwin, awalnya dia menolak tawaran Kasuba untuk membiayai kuliahnya. Namun, setelah Kasuba terus-menerus mendesak, Wiwin merasa mungkin Kasuba memiliki kelebihan uang dan ingin membantunya. Meskipun demikian, Wiwin mengaku tidak pernah memiliki uang yang dikirimkan kepada dirinya dan tidak pernah memintanya. Uang yang dikirim tersebut datang tanpa konfirmasi sebelumnya dengan Wiwin, karena dia sudah memberikan nomor rekeningnya kepada Ramadhan Ibrahim.




×

Baca juga: JELANG Final AFF U19 2024, Prediksi Indonesia vs Thailand, Siapa yang Bakal Menang?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya