Spanyol Jepang Prancis Pastikan Lolos Babak 8 Besar, Simak Klasemen Terbaru Sepakbola Olimpiade Paris 2024

Spanyol Jepang Prancis Pastikan Lolos Babak 8 Besar, Simak Klasemen Terbaru Sepakbola Olimpiade Paris 2024

Sepakbola Prancis - Olimpiade Paris 2024 --

Daftar Tim yang Lolos ke Babak 8 Besar Olimpiade Paris 2024 Cabang Sepak Bola

Tiga tim, yakni Prancis, Spanyol, dan Jepang, telah berhasil lolos ke babak 8 besar cabang sepak bola Olimpiade Paris 2024. Meski begitu, mereka belum mengunci posisi juara grup, sehingga akan tetap berusaha tampil baik di matchday terakhir untuk minimal bermain imbang dan finis di posisi teratas.

Prancis, sebagai tuan rumah turnamen, berhasil lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Mali di matchday 2 cabang sepak bola. Les Bleus memastikan tempat di babak perempat final setelah bek mereka, Killian Sildillia, mencetak satu-satunya gol ke gawang Mali.

Kemenangan tersebut membuat Prancis mengumpulkan 6 poin dan dipastikan lolos ke babak 8 besar Olimpiade Paris 2024. Sedangkan Mali, yang kalah dua kali, sulit untuk finis di dua besar. Meskipun secara matematis masih bisa dikejar oleh Selandia Baru dan Amerika Serikat, hal itu diprediksi sulit terjadi karena Prancis memiliki keunggulan head-to-head atas Amerika Serikat.

Sementara itu, Spanyol, yang merupakan finalis Olimpiade 2020, juga berhasil memastikan lolos ke babak 8 besar Olimpiade Paris 2024. La Furia Roja meraih dua kemenangan atas Uzbekistan dan Republik Dominika, memastikan tempat di babak knock-out.

Peluang Spanyol untuk kembali meraih medali di Olimpiade Paris 2024 cukup terbuka. Mereka diperkuat oleh pemain-pemain berkualitas dan anggota timnas senior seperti Pau Cubarsi, Fermin Lopez, Eric Garcia, dan lainnya.




×

Jepang menjadi wakil Asia pertama yang memastikan lolos ke babak 8 besar cabang sepak bola setelah mengalahkan Paraguay 5-0 dan Mali 1-0. Selain meraih kemenangan, Blue Samurai juga menjadi salah satu tim yang belum kebobolan di Olimpiade Paris 2024.

Di sisi lain, duel sengit dijadwalkan terjadi di Grup B pada pekan ketiga cabang sepak bola Olimpiade Paris 2024. Empat tim, yakni Argentina, Maroko, Irak, dan Ukraina, sama-sama memiliki 3 poin hasil dari satu kemenangan dan satu seri. Tim yang berhasil menang di matchday terakhir akan lolos ke fase knock-out.

Argentina, dengan selisih gol paling banyak yakni +1, menjadi tim yang paling berpeluang lolos ke babak 8 besar Olimpiade Paris 2024. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang melawan Ukraina untuk memastikan tempat di babak perempat final.

Daftar Tim yang Lolos ke Babak 8 Besar Olimpiade Paris 2024:

- Prancis

- Jepang

- Spanyol

Lima tempat tersisa akan diperebutkan di matchday terakhir.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya