Update Baru Klasemen Olimpiade Paris 2024, Lengkap Data Perolehan Medali Hari Ini

Update Baru Klasemen Olimpiade Paris 2024, Lengkap Data Perolehan Medali Hari Ini

Olimpiade Paris 2024 Opening--

Update Baru Klasemen Olimpiade 2024, Lengkap Data Perolehan Medali Hari Ini

Klasemen Olimpiade Paris 2024 yang diperbarui pada Minggu pagi, 28 Juli 2024, menempatkan Australia, China, dan Amerika Serikat (AS) di posisi tiga teratas. Sementara itu, Indonesia masih belum meraih medali emas. Para wakil Merah Putih masih berjuang di babak penyisihan yang berlangsung sepanjang hari ini.

Australia mendominasi hari pertama perlombaan Olimpiade 2024, yang dimulai pada Sabtu (27/7/2024) dan berakhir pada Minggu (28/7/2024). Atlet asal Negeri Kangguru berhasil meraih 3 emas dan 2 perak.

Baca juga: Link Live Streaming Al Hilal vs Como Lengkap Prediksi, Uji Coba Baru Anak Asuh Cesc Fabregas Sebelum Hadapi Serie A

Baca juga: SPOILER Dan Sinopsis Serendipity Embrace Episode 3 dan 4 Sub Indo Lengkap dengan Link Streaming di TVN Bukan LK21: Hong Ju Mengundang Hu Young untuk Makan Malam




×

Baca juga: Nonton dan Download The Best Day of My Life Episode 9 di YOUKU Bukan LK21 Maupun LokLok: Xie Shi mulai Cemburu pada Zhang Yao yang Terus Memuji Xu Mu

Emas Australia masing-masing diperoleh oleh Grace Brown di cabang olahraga sepeda jalanan (nomor individual time trial), tim renang nomor 4x100m gaya bebas (beregu), dan Ariarne Titmus di nomor 400m gaya bebas.

Menurut Fox Sports Australia, capaian 3 emas ini merupakan rekor terbaik bagi kontingen Australia pada hari pembukaan Olimpiade. Australia sementara ini unggul dari tim langganan juara umum seperti China dan AS.

Sejarah baru juga diciptakan oleh perenang putri Australia, Ariarne Titmus. Dilansir dari Yahoo Sports Australia, Titmus menjadi perenang Australia pertama yang mampu mempertahankan emas di cabang renang dalam 60 tahun terakhir.

Sebelumnya, Titmus juga meraih emas di nomor 200m dan 400m gaya bebas pada Olimpiade Tokyo 2020. Titmus kini menyamai prestasi perenang legendaris Australia, Dawn Fraser, yang meraih emas di nomor 100m gaya bebas pada Olimpiade 1956, 1960, dan 1964.

“Saya senang mendapatkan hasil untuk diri saya sendiri dan saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari balapan ini, bersama legenda seperti Katie [Ledecky dari AS]," ujar Titmus, dilansir dari Yahoo Sports Australia.

Sementara itu, China meraih 2 emas pada hari pertama, masing-masing oleh pasangan putri Chang/Chen di cabang diving (nomor 3m springboard), dan dari cabang menembak di nomor beregu 10m air rifle mixed team.

AS berhasil mengumpulkan 1 medali emas pada hari pertama. Kontingen Negeri Paman Sam mendapatkan medali tersebut dari cabang renang nomor beregu putra 4x100m gaya bebas relay.

Emas AS setara dengan tuan rumah Prancis di posisi keempat. Namun, AS unggul dalam perolehan medali keseluruhan dengan 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, sedangkan Prancis memiliki 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Dengan total 5 medali keseluruhan, AS sejauh ini menjadi negara dengan perolehan medali terbanyak di hari pertama, sejajar dengan Australia yang memimpin klasemen sementara.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya