Siapa Teman Personel Band Musik yang Bancos Hingga Rp220 Juta Diduga jadi Korban Love Scamming yang Dikaitkan dengan Bos Judol Inisial T

Siapa Teman Personel Band Musik yang Bancos Hingga Rp220 Juta Diduga jadi Korban Love Scamming yang Dikaitkan dengan Bos Judol Inisial T

judi-LoggaWiggler-

"Modus operandi mereka adalah dengan mencari kenalan melalui aplikasi kencan, berpura-pura menawarkan kesempatan bisnis ke Macau atau Vietnam dengan biaya perjalanan gratis. Namun, setibanya di Vietnam, korban dipaksa menandatangani kontrak kerja dan akhirnya dikirim ke Kamboja," ujar Benny.

Perjanjian awal menyebutkan pekerjaan di restoran atau hotel, namun kenyataannya mereka menjadi operator love scamming. "Kontrak kerja ditulis dalam bahasa Vietnam agar korban tidak mengerti. Paspor dan visa mereka disita, dan untuk bebas, mereka harus membayar USD 2000," lanjutnya.

Baru-baru ini, akun Twitter @dhemit_is_back mengungkapkan bahwa seorang teman dari anggota band terkenal di Indonesia menjadi korban love scamming yang terkait dengan inisial T. Korban mengalami kerugian hingga Rp 220 juta. "Korban yang dipekerjakan dikumpulkan dalam satu gedung di Kamboja dan mereka ditarget untuk mencapai hasil tertentu," cuitnya.

"Mereka harus mencapai target yang ditentukan, dan jika gagal, mereka harus membayar kompensasi. Kerugian yang dialami korban mencapai Rp 220 juta," tambah akun tersebut.

Baca juga: Baca Manga Mato Seihei no Slave Chapter 137 Bahasa Indonesia, Chained Soldier Update Full Terbaru




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya