Siapa Ayah Jennifer Coppen? Intip Biodata Richardo Benito Coppen Ternyata Punya Profesi Seorang Penyanyi Dangdut Lagu Jawa Sejak Tahun 1992

Siapa Ayah Jennifer Coppen? Intip Biodata Richardo Benito Coppen Ternyata Punya Profesi Seorang Penyanyi Dangdut Lagu Jawa Sejak Tahun 1992

Ricardo-Instagram-

Perjalanan Hidup Richardo Benito
Richardo Benito Eduwardo Coppen lahir pada 24 Mei 1962. Ia memiliki darah campuran Indonesia-Belanda dari ayahnya, Ronaldo Ricardo Coppen, dan ibunya, Dorothea Yovie Faber. Meski berdarah Belanda, Richardo sangat fasih berbahasa Indonesia.

Profesi Richardo cukup mengejutkan, mengingat ia adalah seorang aktor sekaligus penyanyi dangdut sejak tahun 1992. Salah satu lagunya yang terkenal adalah "Zakia" yang dipopulerkan oleh Ahmad Albar. Tidak hanya itu, Richardo yang telah menjadi mualaf ini juga pernah menyanyikan lagu berbahasa Jawa berjudul "Lodo Gaul" dan "Konto Kelangan".

Lagu-lagu lain yang pernah dinyanyikan Richardo antara lain "Suworo", "Rehana", hingga "Luntur". Kemampuannya dalam bermusik menjadikan Richardo sebagai sosok yang dihormati di dunia hiburan.

Kiprah di Dunia Hiburan
Ketika Jennifer Coppen mulai merintis karier di dunia hiburan, Richardo juga mendapat banyak tawaran akting. Salah satu proyek terkenal yang pernah ia bintangi adalah "Pretty Little Liars". Kemampuan akting dan menyanyi yang dimiliki Richardo membuktikan bahwa ia adalah seorang seniman serba bisa.

Kehidupan Pribadi Richardo Benito
Selain kariernya, kehidupan pribadi Richardo Benito juga menarik perhatian. Ia telah menikah tiga kali. Pernikahan pertamanya dengan Linda Hendriks pada tahun 1991 berakhir dengan perceraian pada tahun 1995. Richardo kemudian menikah dengan Hotimah Imaniar pada tahun 1999 dan dikaruniai seorang putri, Jennifer Coppen. Sayangnya, pernikahan tersebut juga berakhir setelah enam tahun.




×

Beberapa tahun kemudian, Richardo menikah lagi dengan Dinda Firnanda. Dari pernikahan ini, ia memiliki dua anak, Fierro Addwardo Coppen dan Fabiela Cantiq Coppen.

Baca juga: Jam Tayang dan Sinopsis Aku Mencintaimu Karena Allah Hari ini 26 Juli 2024: Arsy Sampai Sakit Karena Tingkah Raja yang Gila Semenjak Kematian Irwandi

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya