INALILLAHI! Wapres ke 9 RI, Hamzah Haz Meninggal Dunia Hari Ini, Sakit Apa?

INALILLAHI! Wapres ke 9 RI, Hamzah Haz Meninggal Dunia Hari Ini, Sakit Apa?

Wapres ke 9 RI, Hamzah Haz--

INALILLAHI! Wapres ke 9 RI, Hamzah Haz Meninggal Dunia Hari Ini

Berita duka datang dari Tanah Air. Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz, telah meninggal dunia pada usia 84 tahun, Rabu, 24 Juli 2024.

"Kabar duka, telah wafat hari ini. Bapak Dr. (Ch) Hamzah Haz, mantan Wakil Presiden RI," demikian bunyi pesan yang diterima redaksi Poskota pada Rabu, 24 Juli 2024.

Baca juga: Jam Tayang dan Sinopsis Di Antara Dua Cinta Hari ini 25 Juli 2024: Julian Merasa Sebagai Laki-Laki Tidak Berguna di Rumahnya

Baca juga: Private Bodyguard Season 2 Kapan Tayang? Cek Segera Bocoran Cerita dan Jadwalnya




×

Baca juga: Kevin Menghajar Nando yang Membatalkan Pertunangan dengan Isabella, Sinopsis Saleha Hari ini 25 Juli 2024 dan Link Nonton

Hamzah Haz lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, pada 15 Februari 1940. Ia memulai karier sebagai guru pada tahun 1960, kemudian bekerja sebagai wartawan di surat kabar Bebas di Pontianak dan memimpin Harian Berita Pawau di Kalimantan Barat.

Masuk ke dunia politik, ia menjabat sebagai Menteri Investasi pada era Presiden B.J. Habibie. Hamzah juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI serta Menko Kesra pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari tahun 1998 hingga 2007, Hamzah Haz juga pernah mendampingi Megawati Soekarnoputri sebagai Wakil Presiden pada periode 2001-2004.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya