Siapa Anak dan Istri Hamzah Haz? Wakil Presiden RI ke-9 yang Meninggal Dunia, Benarkah Bukan dari Kalangan Orang Sembarangan?

Siapa Anak dan Istri Hamzah Haz? Wakil Presiden RI ke-9 yang Meninggal Dunia, Benarkah Bukan dari Kalangan Orang Sembarangan?

Hamzah haz-Instagram-

Awal Karier yang Inspiratif
Karier Hamzah Haz dimulai sebagai seorang guru pada tahun 1960. Tak berhenti di situ, ia melanjutkan perjalanannya sebagai wartawan di surat kabar Bebas di Pontianak. Kemampuan jurnalistiknya berkembang pesat hingga ia dipercaya menjadi Pimpinan Umum Harian Berita Pawau di Kalimantan Barat.

Jejak Politik yang Mengukir Sejarah
Dalam dunia politik, nama Hamzah Haz semakin dikenal ketika ia menjabat sebagai Wakil Presiden RI mendampingi Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri, pada periode 2001-2004. Sebelum mencapai posisi tersebut, Hamzah Haz sudah lebih dulu menorehkan prestasi dengan menjabat sebagai Menteri Investasi pada era Presiden BJ Habibie.

Tak hanya itu, Hamzah Haz juga pernah menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI serta Menko Kesra di masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Berbagai jabatan penting yang diembannya menunjukkan dedikasi dan komitmennya terhadap bangsa dan negara.

Baca juga: Apa Penyebab Meninggalnya Hamzah Haz Meninggal Dunia? Benarkah Karena Sakit? Inilah Kronologi dan Kematian Wakil Presiden RI ke-9




×
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya