Siapa Istri dan Anak Supono Kades Sekaligus Anggota Pemuda Pancasila Kebumen yang Intimidasi Wali Murid Akibat Laporkan Pungli di Sekolah, Bukan Orang Sembarangan?

Siapa Istri dan Anak Supono Kades Sekaligus Anggota Pemuda Pancasila Kebumen yang Intimidasi Wali Murid Akibat Laporkan Pungli di Sekolah, Bukan Orang Sembarangan?

Supono-Instagram-

Dalam video itu, Supono terlihat mengenakan seragam organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila.

Aksi Supono yang terlihat mengamuk ini diduga dipicu oleh laporan wali murid terkait dugaan pungutan liar (pungli) di sekolah tempat anaknya bersekolah.

Laporan Pungli yang Memicu Kemarahan
Laporan dugaan pungli tersebut disampaikan oleh wali murid melalui Sugiyono, anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) setempat, kepada Polres Kebumen. Namun, tindakan tersebut justru memicu kemarahan Supono yang kemudian mendatangi rumah wali murid tersebut.

Supono diduga melindungi sekolah yang dilaporkan melakukan pungli.

Pembelaan Supono
Dalam keterangannya, Supono mengaku tidak terima atas laporan tersebut yang langsung dilayangkan ke polisi tanpa ada pembicaraan terlebih dahulu. Menurut Supono, masalah ini seharusnya bisa diselesaikan dengan cara yang lebih baik tanpa perlu melibatkan jalur hukum. "Kalau masih bisa dirembuk, dirembuk," ujarnya.




×

Reaksi Wali Murid
Meskipun mendapat tekanan, wali murid tersebut tetap teguh pada pendiriannya dan menolak untuk mencabut laporan soal dugaan pungli. Hal ini membuat Supono semakin marah dan mengusir wali murid dari rumah kontrakannya. "Besok pagi kamu harus keluar dari sini, karena kamu sudah bikin kisruh," bentaknya.

Sikap Kontroversial Supono
Tidak hanya itu, Supono juga secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya memang melindungi sekolah yang melakukan pungutan. Menurutnya, kasus tersebut bukanlah pungli melainkan iuran sekolah biasa. "Kamu tuh lucu, iuran anak sekolah sampai dilapor-laporin," katanya dengan nada meremehkan.

Baca juga: Siapa Ulum Dita Dynasty? Wanita yang Sempat jadi Pembicara di UGM Kini Diduga jadi CEO Perusahaan Jasa Joki Skripsi di Perusahaan Kerjainplis

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya