Ngak Mau Kalah, Instagram Luncurkan Fitur Baru Mirip TikTok, Gimana Cara Pakainya?

Ngak Mau Kalah, Instagram Luncurkan Fitur Baru Mirip TikTok, Gimana Cara Pakainya?

Instagram--

Instagram juga akan memberikan atribusi kombinasi lagu yang dibuat kepada kreator, sehingga pengguna lain bisa menggunakan mix tersebut di video mereka sendiri.

Dengan fitur audio multitrack ini, pengguna Instagram tidak perlu lagi menggunakan aplikasi editor video lain untuk menambahkan beberapa lagu dalam satu video.

Pembaruan ini sudah diluncurkan secara bertahap untuk semua pengguna Instagram di seluruh dunia.

Fitur baru ini dirilis oleh Instagram untuk bersaing dengan TikTok, tak lama setelah Kepala Instagram, Adam Mosseri, mengungkapkan bahwa platform milik Meta ini akan fokus mengembangkan video pendek dibandingkan video berdurasi panjang.

"Ternyata video berdurasi panjang kurang simbiosis dengan pengguna. Jika Anda menonton video 10 atau 20 menit, Anda melihat lebih sedikit konten dari teman, Anda kurang berinteraksi dengan teman-teman Anda, dan Anda cenderung mengirim konten itu atau video itu ke seorang teman," kata Mosseri dalam video Reel di Instagram.




×

"Jadi, kami tidak akan mengejar bisnis video berdurasi panjang karena itu bukan bagian dari identitas inti kami untuk menghubungkan orang dengan teman-teman mereka. Kami tidak ingin merusaknya dengan mengikuti video berdurasi panjang. Kami mengerti video berdurasi pendek tidak selalu melakukan itu, tetapi itu bisa." tutupnya.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya