Roti AOKA Benarkah Pro Israel Atau Bukan? Inilah Daftar Produk Indonesia yang Mengandung Zat Berbahaya dan Gunakan Pengawet Kosmetik

Roti AOKA Benarkah Pro Israel Atau Bukan? Inilah Daftar Produk Indonesia yang Mengandung Zat Berbahaya dan Gunakan Pengawet Kosmetik

roti-Couleur/pixabay-

AOKA adalah brand roti manis yang diproduksi oleh PT Indonesia Bakery Family. Merek ini sebenarnya sudah lama dikenal di pasar, namun baru-baru ini popularitasnya melonjak drastis di media sosial. Penyebabnya adalah isu yang menyebutkan bahwa roti AOKA mengandung zat berbahaya dan pengawet yang biasa digunakan dalam kosmetik.

Klarifikasi dari Produsen

Menanggapi rumor tersebut, PT Indonesia Bakery Family segera memberikan klarifikasi. Melalui akun Instagram resmi mereka, @pt.indonesiabakeryfamily, perusahaan tersebut menegaskan bahwa mereka tidak menggunakan Sodium Dehydroacetate dalam proses produksi roti AOKA. Sodium Dehydroacetate adalah senyawa yang umum digunakan sebagai pengawet dalam produk kosmetik, bukan makanan.

Reaksi Warganet

Postingan klarifikasi dari PT Indonesia Bakery Family ini mendapatkan banyak reaksi dari warganet. Ada yang mendukung dan percaya bahwa roti AOKA aman untuk dikonsumsi. Namun, ada juga yang masih meragukan, terutama karena roti AOKA memiliki masa kedaluwarsa yang lebih lama dibandingkan roti pada umumnya. Jika roti lain hanya bertahan 3 hingga 5 hari, roti AOKA diklaim bisa bertahan hingga beberapa bulan.




×

Baca juga: BACA Manhwa Codename Anastasia Chapter 51 Bahasa Indonesia, Cek Lanjutan Cerita SUB Indo Terbarunya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya