Siapa Abdul Ghani? Profil Eks Gubernur Maluku Utara yang Tertangkap OTT dan Dikabarkan Order Cewek Rp 3 M

Siapa Abdul Ghani? Profil Eks Gubernur Maluku Utara yang Tertangkap OTT dan Dikabarkan Order Cewek Rp 3 M

Eks Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani--

Abdul Ghani dan Dugaan Pengeluaran Rp 3 Miliar untuk Wanita Cantik

Pada persidangan Abdul Ghani Kasuba (AGK) di Pengadilan Tipikor Negeri Ternate, Maluku Utara, Kamis (18/7/2024), seorang perempuan bernama Eliya Gabrina Bachmid (EGB) memberikan kesaksian.

Eliya Gabrina, yang dikenal sebagai kontraktor sekaligus politikus di Maluku Utara, mengungkapkan perannya dalam menyediakan wanita-wanita muda untuk AGK, yang sering disapanya sebagai "Om Haji".

Eliya mengklaim sebagai bagian dari keponakan Abdul Gani Kasuba, namun pernyataan ini dibantah oleh putri AGK, Nurul Izza Kasuba.

Nurul menyatakan bahwa Eliya bukanlah keluarga dekatnya.

"Saya tidak berkeluarga dekat dengan dia. Jadi ini fitnahnya Masya Allah sekali, saya tidak terima sebagai anak kandung," ucap Nurul.




×

Eliya mengaku sering menggunakan uang pribadinya terlebih dahulu untuk membayar wanita yang dipesan AGK, kemudian AGK menggantinya melalui tiga rekening; BRI, BCA, dan Mandiri.

Eliya juga menceritakan bahwa ia sering mengantar dan menemani puluhan wanita untuk bertemu AGK di hotel-hotel seperti Hotel Bidakara dan Swiss-Belhotel di Jakarta, serta Hotel Bela di Ternate.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya