Pertanda Kiamat Makin Terlihat, Masyarakat Sudah Pasrah Tidak Lagi Panik

Pertanda Kiamat Makin Terlihat, Masyarakat Sudah Pasrah Tidak Lagi Panik

Suhu Tinggi Kekeringan El Nino--

Pertanda Kiamat Makin Terlihat, Masyarakat Sudah Pasrah Tidak Lagi Panik

Perdebatan mengenai fenomena El Nino dan La Nina terus berlanjut di seluruh dunia.

Beberapa model iklim yang ada menyiratkan bahwa El Nino bisa menjadi kondisi permanen yang akan terus berlangsung.

Kabarnya, El Nino yang bersifat permanen dapat menyebabkan angin pasat di sekitar khatulistiwa melemah dan membuat perairan Pasifik Timur menjadi lebih hangat.

Baca juga: Warga China Heboh Panic Buying Borong Minyak Goreng, Ternyata Karena Ini Penyebabnya...




×

Baca juga: PROFIL Tampang Zulfikar Albana Sosok Pria yang Diduga Memperkosa dan Merekam Vidoe Anak Tirinya Sendiri Killa, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Baca juga: Siapa Zulfikar Albana? Pria yang Memperkosa Anak Tirinya Sendiri Killa, Ternyata Menikah Sirih dengan Sang Ibu Laras, Bisa Terjerat Pasal 418 Ayat 1

Namun, pandangan ini tidak diterima secara universal. Peneliti Tobias Bayr bersama timnya menemukan bahwa model iklim yang ada saat ini bisa menggambarkan siklus kedua fenomena tersebut dengan lebih akurat.

Temuan mereka menunjukkan bahwa pemanasan global tidak akan menjadikan El Nino permanen, meskipun frekuensinya akan meningkat dan kondisi akan semakin memburuk, menurut laporan Live Science, Sabtu (20/7/2024).

Saat ini, model iklim memperkirakan adanya 8-9 peristiwa El Nino ekstrem per abad. El Nino ekstrem diukur dari curah hujan di kawasan tropis tengah Pasifik selama musim dingin di belahan Bumi Utara.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya